The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Eksplor Kampung Warna Warni-nya Portugal, Seperti Jodipan tapi Sangat Romantis!
Kampung warna warninya Eropa (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)
Travel

Eksplor Kampung Warna Warni-nya Portugal, Seperti Jodipan tapi Sangat Romantis!

Selasa, 05 Juli 2022 18:23 WIB 05 Juli 2022, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sangka kalau di Eropa juga ada kampung warna warni mirip dengan di Malang, Jawa Timur. Yup, di Lisbon, Portugal ada area bernama Alfama, sebuah kawasan bersejarah yang dipenuhi dengan rumah berwarna-warni dan ornamen ubin cantik.

Bonusnya, bukit Alfama menghadap ke lautan luas yang viewnya amazing. Enggak heran kalau Alfama jadi pusat turis di Lisbon. 

Terletak di pusat kota Lisbon dan di atas bukit, Alfama adalah distrik tertua Lisbon. Meski tua, namun kawasan ini masih punya banyak pesona yang sanggup membawa ratusan turis menjelajahinya setiap hari.

alfama lisbon
Bangunan dicat dengan warna cerah (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Banyak yang terpesona dengan rumah-rumah di Alfama yang dicat dengan warna cerah. Merah, kuning, biru, hingga rumah penuh grafiti ada di sini. Selain itu ada juga rumah ubin khas Portugal, Azulejos yang motif biru putihnya sangat cantik. 

Mengeksplor Alfama bukannya tanpa perjuangan. Karena berada di puncak bukit, tentu kamu harus siapkan tenaga untuk hiking di tengah teriknya mentari Lisbon. Jalan kaki di Alfama juga mesti hati-hati lho. Karena banyak gang sempit yang sering dilewati oleh tram. Jangan sampai diklakson oleh supir tram karena berjalan di tengah gang, ya. 

alfama lisbon
Penampakan rumah bercat warna warni dari ketinggian (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Selain rumah warna-warni dan naik tram, ada beberapa atraksi yang bisa dikunjungi di Alfama. Kalau terus hiking hingga ke puncak, kamu akan menemukan kastil St.George’s yang megah! Kalau sudah capek hiking, kamu bisa mampir dan rehat dulu di viewpoint Portas do Sol. Di sini view lautannya sangat indah. Musisi jalanan dengan lantunan lagunya yang riang membuat suasana di Alfama jadi ceria. 

alfama lisbon
Rumah dengan dinding penuh keramik cantik (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Alfama sendiri menghadap ke lautan. Dengan menuruni bukit maka kamu akan sampai di pusat kota Lisbon sekaligus tepi laut. Sampai sini, jangan lupa untuk mencicipi jajanan khas Portugal, Pasteis de Nata yang dijual di banyak tempat. Mulai dari kaki lima sampai toko kue ternama. 

lisbon
Egg tart Portugal yang terkenal (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Buat yang enggak tahu, Pasteis de Nata juga populer dengan sebutan Portugese egg tart.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Dada Sabra Sathilla
Dada Sabra Sathilla

Dada Sabra Sathilla

Community Writer
JOIN US
JOIN US