The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

21 Wisatawan Tewas Tertimpa Salju saat Menuju Resort Murree di Pakistan
Mobil pengunjung tertimbun salju. (Reuters/PTV)
Travel

21 Wisatawan Tewas Tertimpa Salju saat Menuju Resort Murree di Pakistan

Salju setinggi 122 cm.

Minggu, 09 Januari 2022 15:02 WIB 09 Januari 2022, 15:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 21 wisatawan tewas tertimpa salju di dalam kendaraan mereka, insiden ini terjadi saat ribuan wisatawan memadati kota penginapan Murree di Pakistan.

Dilansir dari Al Jazeera, sebagian besar korban meninggal karena hipotermia. Di antara korban yang meninggal ialah seorang perwira polisi Islamabad dan tujuh anggota keluarganya.

Salju yang turun di daerah resort Murree Hills pada Jumat malam hingga Sabtu pagi, tingginya lebih dari 122 cm. Salju menjebak ribuan mobil di jalan raya, kata Menteri Dalam Negeri Sheikh Rashid Ahmed.

Salju yang begitu parah membautnya sulit untuk dibersihkan, bahkan sempat membuat kemacatan di malam hari.

Pada Sabtu malam (8/1/2022), ribuan kendaraan telah ditarik dari salju tetapi lebih dari 1.000 masih terjebak.

Baca juga: Melihat Gunung Carstensz di Papua, Tempat Pendaki Indonesia Bisa Merasakan Salju

Layanan darurat Pakistan, merilis daftar yang menyebutkan 21 wisatawan tewas. Tapi, dokter layanan penyelamatan Abdur Rehman menyebutkan jumlah korban tewas 22 orang, termasuk 10 pria, 10 anak-anak dan dua wanita.

Korban yang meninggal diduga karena  keracunan karbon monoksida setelah menjalankan pemanas mobil dalam waktu yang cukup lama.

Terletak di sekitar 50 km utara ibu kota, Islamabad, Murree adalah resort musim dingin populer yang menarik lebih dari satu juta wisatawan setiap tahunnya. Jalan menuju kota tersebut sering terhalang oleh salju saat musim dingin.

Hujan salju, yang dimulai pada Selasa malam, telah menarik ribuan wisatawan. Karena banyaknya pengunjung, membuat jalanan menjadi macet, hingga akhirnya terjebak salju.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US