The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Turis yang Terbang ke Amerika Serikat Harus Beri Surat Tes Negatif
Turis. (photo/Ilustrasi/Pexels/Anna Shvets)
Travel

Turis yang Terbang ke Amerika Serikat Harus Beri Surat Tes Negatif

Minggu, 05 Desember 2021 15:21 WIB 05 Desember 2021, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, varian COVID-19 Omicron dari Afrika Selatan telah diidentifikasi. Hal itu buat sejumlah negara mulai memperketat aturan pembatasan hingga menolak kedatangan turis Afrika Selatan. Terbaru, langkah ini diterapkan oleh Amerika Serikat. 

Presiden Amerika Serikat yaitu Joe Biden umumkan negaranya akan perketat persyaratan masuk sebagai tanggapan atas meningkatnya kekhawatiran atas varian baru COVID-19 Omicron. Nantinya, penumpang yang terbang ke AS diharuskan menunjukkan tes COVID-19 negatif yang dilakukan dalam satu hari keberangkatan. 

Hanya saja, mereka tidak mengonfirmasi apakah tes yang diperlukan harus berupa PCR, atau bisa menjadi tes antigen atau tes cepat. Selain itu, Joe Biden juga memperpanjang mandat penggunaan masker pada penerbangan, kereta api, dan bentuk transportasi umum lainnya hingga 18 Maret mendatang. 

Melihat hal itu, Kepala Komersial Perjalanan Bisnis Global American Express, Drew Crawley memberi komentarnya. 

"Sangat meyakinkan melihat Gedung Putih mengambil langkah-langkah mitigasi proporsional yang mendukung perlindungan kesehatan masyarakat sambil menjaga perjalanan dan ekonomi tetap bergerak." ungkapnya dalam sebuah pernyataan 

“Industri telah berinvestasi dalam keselamatan dan kesejahteraan wisatawan sejak awal pandemi.” jelasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US