The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pendapatan Pariwisata Indonesia Diprediksi Terus Naik Pascapandemi
Pengunjung melihat monumen bersejarah di Puncak Pato, Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa (8/2/2022). (ANTARA/Iggoy El Fitra)
Travel

Pendapatan Pariwisata Indonesia Diprediksi Terus Naik Pascapandemi

Pelaku wisata akan diuntungkan.

Rabu, 09 Februari 2022 15:40 WIB 09 Februari 2022, 15:40 WIB

INDOZONE.ID - Pendapatan pariwisata Indonesia pascapandemi COVID-19 diprediksi akan terus naik dan sejumlah tempat wisata akan diuntungkan.

Untuk diketahui, perjalanan wisata dalam suatu negara oleh wisatawan asing alias tourism inbound di Indonesia terus naik secara konstan pada 2010-2019, hingga sebelum pandemi terjadi.

"Ini menunjukkan ada harapan, pasti pariwisata akan bangkit lagi," kata VP of Commercial Traveloka, John Safenson dalam webinar, dikutip dari Antara pada Rabu (9/2/2021).

John menjelaskan pergeseran tren wisata setelah pandemi melanda dunia, termasuk faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memesan akomodasi.

Baca juga: Terus Bersolek, Wajah Baru Kota Mataram Makin Cantik!

Tak hanya soal harga, kebersihan kini menjadi pertimbangan utama karena orang-orang mencari tempat yang aman bagi kesehatan. Menurut John, selama pandemi, kebersihan dan promosi merupakan faktor terbesar bagi konsumen untuk memesan akomodasi.

Saat ini dan ke depannya, akomodasi yang memenuhi standard kebersihan lebih diminati para pelancong. Sebab, para wisatawan kini lebih mementingkan kesehatan di tengah virus yang mempengaruhi kehidupan di dunia.

Sejumlah tempat wisata kini juga sudah banyak yang mulai menerapkan protokol kesehatan.

Namun, di sisi lain, promosi lewat potongan harga juga masih jadi faktor yang menarik untuk konsumen. Terlebih, daya beli masyarakat juga menurun akibat pandemi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US