The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tengah Berlayar, MSC Seaside Lapor 2 Orang Terjangkit Virus COVID-19
MSC Seaside. (photo/Dok. Wikipedia)
Travel

Tengah Berlayar, MSC Seaside Lapor 2 Orang Terjangkit Virus COVID-19

Jumat, 11 Juni 2021 13:58 WIB 11 Juni 2021, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Dilaporkan, dua penumpang kapal pesiar yang berlayar di Laut Mediterania, Italia dinyatakan positif COVID-19. Pasangan itu dilaporkan bepergian dengan kapal pesiar MSC Seaside. Seperti yang dilansir dari CNN, ,mereka turun bersama dengan keluarga di Syracuse, Sisilia, pada Selasa.

Kedua penumpang itu tidak menunjukkan adanya gejala. Kapal pesiar itu sebelumnya berlabuh di Malta, tetapi para penumpang dilarang menuruni kapal karena hanya melakukan panggilan teknis. Mereka tidak mengungkapkan kebangsaan dan jumlah total dari penumpang di dalamnya. 

Semua penumpang yang bepergian dengan kapal pesiar MSC ini harus jalani tes COVID-19 selama 96 jam sebelum keberangkatan. Lalu, saat mereka naik, dan sekali lagi dalam sepertiga pelayaran. MSC sendiri tidak mewajibkan penumpang untuk divaksinasi, tapi aturan berlaku bagi mereka yang telah divaksinasi. 

"Protokol kami berfungsi, jika tidak di atas kapal, kedua orang itu akan tetap bebas berkeliaran," kata juru bicara MSC Michele Curatolo.

Di sisi lain, operator kapal pesiar mempunyai rencana darurat untuk setiap port of call. Dengan kata lain, transfer pelindung segera diaktifkan untuk 2 penumpang yang dites COVID-19. Luca Biondolillo selaku Kepala Komunikasi MSC Cruise mengatakan bahwa 3 dari kapal perusahaan itu saat ini berada di laut. Jumlah akan meningkat menjadi 8 buah pada Agustus mendatang. 

Pada Agustus 2020, kapal pesiar MSC sendiri adalah operator kapal terbesar pertama yang melanjutkan pelayaran di Eropa usai gelombang pertama pandemi COVID-19 yang mereda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US