The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Daftar Bandara yang Mempunyai Landasan Pacu Ekstrem!
Landasan pacu bandara. (photo/Ilustrasi/Pexels/Ekky Wicaksono)
Travel

Berikut Daftar Bandara yang Mempunyai Landasan Pacu Ekstrem!

Rabu, 27 Oktober 2021 11:08 WIB 27 Oktober 2021, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Ketika kamu berada di bandara, hal yang pertama dilihat kamu adalah pesawat yang ada di bandara dan landasan pacu di bandara. Bandara-bandara di dunia dilaporkan mempunyai landasan pacu yang beraneka ragam, dimulai dari yang biasa hingga dengan landasan yang ekstrem. 

Karena itu, berikut daftar bandara yang mempunyai landasan pacu tercuram di dunia. Apa saja ya? Simak daftarnya berikut!

1. Bandara Paro, Bhutan 

Pertama, terdapat landasan pacu berada di Bandara Paro, Bhutan. Ini menjadi satu-satunya bandara di Bhutan, dan hanya segelintir pilot berpengalaman yang bisa mendarat di sana pada saat matahari masih terik demi visibilitas. Bandara ini mempunyai kecuraman yang sama dengan bandara Lukla di Nepal. 

2. Bandara Innsbruck, Austria 

Kedua, terdapat landasan pacu bandara di Bandara Inssbruck, Austria. Untuk mendarat di sini, pilot diharuskan membuat pesawat menukik dan berbelok tajam. Meski mempunyai landasan yang lebar, pilot harus tetap berhati-hati, ini dikarenakan pada bagian kanan-kirinya adalah tebing gunung es. 

3. Bandara Congonhas, Brasil

Ketiga, ada landasan pacu dari Bandara Congonhas di Brasil. Sempat terjadinya kecelakaan dari bandara yang satu ini. Kecelakaan terjadi pada 2007 lalu karena masalah genangan air. Bandara ini berada di tengah pemukiman yang padat, sehingga dapat membuat deg-degan ketika ingin mendarat dari ketinggian yang tinggi. 

4. Bandara Lukla, Nepal

Bandara ini disebut sebagai paling berbahaya di dunia, dikarenakan landasannya gerbang masuk Gunung Everest yang sempit dan curam. Bahkan, jalur landasan pacu dari bandara ini dibuat menanjak dengan tujuan untuk menahan laju pesawat.

Artikel Menarik Lainnya:

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US