The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Danau Flathead, Salah Satu Destinasi Wisata Unik di Amerika Serikat
Ilustrasi Danau Flathead. (Popsugar)
Travel

Danau Flathead, Salah Satu Destinasi Wisata Unik di Amerika Serikat

Kabarnya ada monster danau disana.

Rabu, 01 April 2020 17:05 WIB 01 April 2020, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Danau Flathead berlokasi di Hutan Nasional Flathead, sebelah barat laut Montana, Amerika Serikat (AS). Danau yang awalnya sempat bernama Danau Salish ini memiliki panjang 48 km, lebar 24 km, dan dengan kedalaman 67 m.

Jika diukur luas permukaan airnya yang seluas 510 km², maka danau ini termasuk sebagai salah satu danau air tawar terluas di bagian barat AS. Danau ini terkenal karena tingkat kejernihan dan kualitas airnya.

Bahkan pada Juni 2013, Danau Flathead sempat mendadak terkenal dan diperbincangkan karena foto yang beredar di website National Geographic.

Foto yang diambil dari atas sampan di tepi danau tersebut memperlihatkan seorang wanita yang sedang bersantai di atas danau namun terlihat seolah-olah melayang di udara.

danau flathead
Ilustrasi danau Flathead. (Freepik/Halayalex)

Hal tersebut dikarenakan kandungan fosfor dan nitrogen yang rendah pada air danau menyebabkan alga sulit tumbuh di air danau tersebut.

Alhasil, air Danau Flathead menjadi begitu jernih hingga dasar danau terlihat dengan jelas. Meski demikian, sejernih apapun air Danau Flathead, pada bagian terdalam danau tersebut tentu dasarnya tidak akan terlihat.

Hal menarik lainnya adalah, dikabarkan ada seekor monster danau menyerupai belut raksasa yang hidup di kedalaman Danau Flathead.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US