The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Catat! Tebet Eco Park Sudah Buka Tapi Ada Syaratnya, Siapkan Ini Biar Gak Kecewa
Taman kota yang sempat viral karena pengunjung membeludak (Z Creators/Vivi Sanusi)
Travel

Catat! Tebet Eco Park Sudah Buka Tapi Ada Syaratnya, Siapkan Ini Biar Gak Kecewa

Selasa, 13 September 2022 10:50 WIB 13 September 2022, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Berada di kawasan Tebet, Tebet Eco Park menjadi pilihan warga Ibu kota dan sekitarnya untuk menghabiskan akhir pekan karena akses masuknya enggak dipungut biaya alias gratis. Selain gratis, taman yang berlokasi di Jalan Tebet Barat Raya, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, ini punya banyak fasilitas yang terbilang lengkap.

Tebet Eco Park sempat viral dan ditutup untuk umum, untuk direvitalisasi karena rusak akibat membeludaknya pengunjung. Setelah penantian panjang, akhirnya taman seluas 7,3 hektare ini dibuka lagi pertengahan Agustus 2022 lalu, tapi dengan sejumlah syarat.

tebet eco park
Tebet Eco Park usai direvitalisasi (Z Creators/Vivi Sanusi)

Kamu harus mendaftar dahulu di aplikasi JAKI untuk bisa masuk ke taman. Per harinya hanya 4000 pengunjung yang bisa masuk dan 5000 orang saat akhir pekan.

Fasilitas Tebet Eco Park

Tebet Eco Park yang asri dan teduh, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Selain fasilitasnya yang lengkap, terdapat 8 zona yang menarik.

tebet eco park
Infinity Link Bridge, jembatan ikon Tebet Eco Park (Z Creators/Vivi Sanusi)

Infinity Link Bridge, sebuah  jembatan unik setinggi 6 meter berwarna oranye menyerupai angka 8 atau simbol jumlah tak terbatas menjadi ikon taman ini. Jembatan ini menghubungkan taman utara dan selatan yang sebelumnya dipisahkan oleh Jalan Tebet Barat. Warna oranye dipilih melambangkan warna klub sepak bola kebanggaan Jakarta, Persija.

tebet eco park
Jembatan ikon Tebet Eco Park (Z Creators/Vivi Sanusi)

Zona lain di taman yang dulu kusam dan kumuh ini adalah Community Garden, yang merupakan tempat bercocok tanam serta edukasi berkebun bagi pengunjung.

Selain itu terdapat Children Playground alias area bermain anak yang lengkap serta menyenangkan.

Lalu kamu bisa berjalan santai atau berolahraga di bawah pepohonan rindang di area Forest Buffe. Kamu juga bisa berkumpul di area Community Lawn yang dikelilingi pohon kupu-kupu.

tebet eco park
Tempat healing dan olah raga warga (Z Creators/Vivi Sanusi)

Dengan revitalisasi beranggaran Rp40 miliar, Tebet Eco Park menjelma menjadi ruang terbuka hijau yang nyaman, tempat healing ataupun menjadi spot foto yang cantik. Jam buka taman ini dari jam 07.00-11.00 WIB dan jam 13.00-17.00 WIB.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Vivi Sanusi
Vivi Sanusi

Vivi Sanusi

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US