The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lion Air Minta Maaf Dua Kali ke Kaesang, Kecewa Pesawat Dialihkan dan Kasus Koper
Pesawat Lion Air saat sedang diparkir. (Instagram/Lion Air)
Travel

Lion Air Minta Maaf Dua Kali ke Kaesang, Kecewa Pesawat Dialihkan dan Kasus Koper

Rabu, 23 November 2022 15:42 WIB 23 November 2022, 15:42 WIB

INDOZONE.ID - Lion Air Group menanggapi kekesalan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep usai jadwal penerbangannya dialihkan ke pesawat lain yakni Super Jet Air.

Ini merupakan rentetan curhatan Kaesang setelah kopernya terbang ke Kualanamu saat menumpangi pesawat Batik Air grup dari Lion saat terbang dari Singapura tujuan Solo.

Saat ini, Lion Air juga minta maaf atas kesalahan dari pihaknya karena kopernya tidak terbang bersama dirinya ke Solo.

Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic of Lion Air Group meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari masalah itu.

"Menanggapi hal tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," kata Danang melalui keterangan tertulisnya kepada Indozone, Rabu (23/11/2022).

Danang menjelaskan kalau Lion Air awalnya mempersiapkan penerbangan bernomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC).

"Ini karena alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna memiminalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal," kata Danang.

Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight) dengan jadwal yang berbeda.

Kaesang awalnya mengeluhkan jadwal penerbangannya berubah yang tadinya direncanakan berangkat pada Kamis, 10 November 2022 pukul 06.45 WIB.

"Sama kok. Saya sampe kesel sendiri gak bisa hadirin nikahan temen SD yang udah bantuin di perusahaan saya," twit Kaesang Pangarep seperti yang dilihat Indozone.

Namun jadwalnya kemudian dimajukan jadi pukul 09.10 WIB dan dialihkan ke penerbangan lain menggunakan maskapai Super Jet Air yang juga masih satu grup dengan Lion Air.

"Saya maunya jam 6.45 (WIB) berangkat. Saya sengaja pilih jam itu sudapaya bisa hadiri temen saya nikah jam 8 (WIB)," tulis Kaesang membalas notifikasi pemberitahuan yang dikirim pihak Lion Air.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US