Amerika Serikat Kurangi Penerbangan Domestik
American Airlines. (REUTERS)
Travel

Amerika Serikat Kurangi Penerbangan Domestik

Kamis, 09 April 2020 13:46 WIB 09 April 2020, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus corona tidak hanya berdampak pada penerbangan internasional, tapi juga pada rute-rute domestik. Sampai-sampai, sejumlah maskapai Amerika Serikat mengurangi frekuensi penerbangan dalam negerinya.

Mengutip laporan CNN, American Airlines dan United Airlines adalah dua maskapai penerbangan di Negeri Paman Sam itu yang memutuskan untuk mengurangi frekuensi penerbangan domestiknya.

Keputusan itu sebagai imbas dari imbauan pemerintah untuk social distancing dan berdiam diri rumah di rumah kepada seluruh warga AS.

Sejak 7 April lalu, American Airlines hanya menerbangkan delapan penerbangan setiap hari dari LaGuardia, tiga dari JFK, dan dua dari Newark. Padahal sebelumnya, maskapai tersebut bisa menerbangkan 170 pesawat dari Bandara LaGuardia, 80 dari Bandara Internasional John F. Kennedy, dan 21 dari Bandara Internasional Newark Liberty di hari-hari biasa.

Sementara, United Airlines mulai ke depannya akan mengoperasikan dua penerbangan dari LaGuardia dan 15 di Newark.

Wakil Presiden Komunikasi United Airlines, Stephen Restivo mengatakan bahwa selama frekuensi penerbangan dikurangi, perusahaan meminta karyawan untuk tetap di rumah dan meyakinkan mereka bahwa gaji akan tetap dibayar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US