The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Pendaki Ketemu Sosok Misterius di Gunung Prau, Ini Penerawangan Anak Indigo
Pendaki misterius di Gunung Prau (Facebook/Muhammad Thoriq)
Travel

Kisah Pendaki Ketemu Sosok Misterius di Gunung Prau, Ini Penerawangan Anak Indigo

Selasa, 22 September 2020 11:49 WIB 22 September 2020, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Gunung merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh anak-anak pecinta alam. Mereka hendak merasakan dinginnya udara gunung, kesulitan mencapai puncak, dan rasa puas saat berada di ketinggian.

Namun, tak jarang kisah-kisah mistis dialami oleh para pendaki gunung. Salah satunya dikisahkan oleh pria bernama Muhammad Thoriq saat mendaki Gunung Prau di tahun 2017 silam.

Kala itu, dia berfoto ramai-ramai bersama teman-teman sependakian. Namun, ada sosok misterius tak dikenal yang muncul dalam foto itu.

Sosok tersebut memakai hoodie berwarna biru, kepala sedikit menunduk, dengan wajah yang hitam seperti gosong.

Thoriq mengatakan bahwa dia dan teman-temannya sama sekali tak mengenal sosok tersebut. Ketika bertanya kepada penduduk sekitar, sosok itu diyakini adalah pendaki yang pernah tersambar petir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pendaki Jadul (@pendakilawas) on

Cerita ini semakin diperkuat dengan berita dari media yang mengabarkan bahwa 11 orang pendaki tersambar petir di Gunung Prau, pada bulan April tahun 2017 silam.

Insiden ini menyebabkan tiga orang tewas, dua terluka dan enam sisanya selamat. Seorang netizen bernama Nduk Fin mengamini bahwa sosok itu adalah pendaki yang tewas tersambar petir.

"Emang ada di Gunung Prau yang kesambar petir pake jaket biru dan celana corak mirip orang koramil. Dan (saat) ketemu pun sudah mulai membusuk. Kalo gak salah ketemu setelah 3 atau 5 hari gitu," paparnya.

Kisah pendaki misterius di Gunung Prau ini semakin membuat bulu kuduk merinding setelah seorang anak indigo angkat bicara.

Akun Twitter @ceritatehfidy menyebut sosok itu adalah perwujudan jin yang menyerupai wanita korban tewas tersambar petir.

Wanita itu dikabarkan merupakan anak tunggal di sebuah keluarga, dan hingga saat ini keluarganya belum ikhlas menerima kematian sang putri. Alhasil, arwahnya tidak bisa tenang dan bergentayangan di Gunung Prau.

@ceritatehfidy menambahkan bahwa sosok ini memiliki energi yang "keras", sehingga orang yang melihat fotonya bisa merasakan pusing.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US