Mulia, Kisah Pria Bantu Tenangkan Seorang Lansia di Penerbangan
Facebook/Megan Ashley
Travel

Mulia, Kisah Pria Bantu Tenangkan Seorang Lansia di Penerbangan

Selasa, 13 Agustus 2019 14:22 WIB 13 Agustus 2019, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Bagi sebagian orang, menaiki pesawat adalah hal yang menakutkan. Termasuk seorang lansia berusia 96 tahun yang kisahnya belum lama ini menjadi viral di media sosial.

Seorang nenek tersebut saat itu hendak pergi ke Nashville dari San Diego untuk mengunjungi keluarganya secara sendirian. Namun, lantaran sudah 15 tahun tak pernah lagi naik pesawat, dia pun merasakan ketakutan.

Pengguna Facebook, Megan Ashley yang saat itu berada tidak jauh dari nenek tersebut melihat ada pemandangan yang bikin siapa saja terharu.

Terlihat ada seorang penumpang pria asing yang tepat bersebelahan dengan nenek tersebut yang berbaik hati dengan mencoba menenangkan nenek itu. Tampak tangannya digenggam erat dan pundaknya menjadi senderan dari kepala nenek tersebut.

"Dalam penerbanganku dari San Diego ke Nashville hari ini, duduk di baris sebelahku adalah nenek 96 tahun yang belum naik pesawat selama 15 tahun lamanya. Dia ingin pergi menemui keluarganya karena berulang tahun tapi takut terbang."

"Nenek ini meminta untuk memegang tangan penumpang lelaki saat take off, dan juga memeluknya saat mengalami turbulensi," tulis Megan dalam unggahannya itu.

Sontak saja, unggahan itu menarik perhatian netizen dan banyak yang merasa terharu dan memuji sikap penumpang pria yang melakukan aksi mulia tersebut.

"Laki-laki gentleman ini langsung memegang tangannya, membiarkannya berpegangan, dan menenangkannya sambil mengajak mengobrol dan menjelaskan apa yang terjadi. Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk membantu sepanjang penerbangan," lanjut Megan.

Bahkan kata Megan, pria itu tidak hanya mencoba menenangkan lansia tersebut. Bahkan dia juga rela membopong nenek saat hendak ke toilet, bersedia membawakan tasnya, dan menolongnya turun dari pesawat yang kemudian dibawanya untuk menaiki kursi roda.

Bahkan lebih menyentuh lagi, pria yang tidak diketahui identitasnya itu rela menunggu untuk memastikan sang nenek sudah bertemu dengan keluarganya.

Sementara itu, si nenek mengucapkan terima kasih kepada pria asing tersebut yang sudah berbaik hati menolongnya selama di penerbangan. Dan dia juga memberikan sebuah snack pesawat milikinya kepada pria itu.

TAG
Ananda Fakhreza Lubis
Ananda Fakhreza Lubis
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU