The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tangkal Corona, India Tutup Taj Mahal dan Larang Pendatang Eropa
Taj Mahal. (REUTERS/Rupak De Chowdhuri)
Travel

Tangkal Corona, India Tutup Taj Mahal dan Larang Pendatang Eropa

Rabu, 18 Maret 2020 11:42 WIB 18 Maret 2020, 11:42 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai upaya menangkal penyebaran virus corona, pemerintah India resmi menutup sementara situs wisata populer Taj Mahal yang berada di Agra.

Mengutip South China Morning Post, penutupan Taj Mahal dilakukan pada Senin (16/3) kemarin, beberapa hari setelah otoritas setempat menutup sekolah, bioskop, mal, gym dan melarang adanya pertemuan yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Data termutakhir yang dikutip Indozone dari Worldmeters menunjukkan, total terdapat 147 kasus virus corona di India, dan 3 kasus di antaranya meninggal dunia.

Kementerian Kesehatan Federal menyampaikan bahwa Maharashtra menjadi wilayah di India dengan kasus virus corona tertinggi. Terkini, terdapat 39 kasus virus corona baru di negara bagian tersebut.

Tidak hanya menutup Taj Mahal, Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Federal juga menutup 143 monumen dan museum yang menjadi destinasi wisata di India, termasuk Ajanta, Gua Ellora, dan Kuil Siddhiviyanak yang ditutup hingga akhir bulan Maret mendatang.

"Keputusan penutupan ini diambil sebagai pertimbangan untuk mencegah penyebaran virus corona. Kami harus menjaga masyarakat aman," kata Prahlad Singh Patel, Menteri Pariwisata dan Kebudayaan.

Selain menutup sejumlah destinasi wisata, India juga melarang kedatangan pendatangan yang berasal dari Eropa, termasuk Turki dan Inggris Raya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Nanda
Zal

Zal

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US