The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dear Traveler, Yuk Intip Rekomendasi Lokasi Wisata Alam di Taiwan yang Mempesona!
Wisata alam air terjun Shi Fen. (Reyginawisataindonesia)
Travel

Dear Traveler, Yuk Intip Rekomendasi Lokasi Wisata Alam di Taiwan yang Mempesona!

Kamis, 08 September 2022 18:30 WIB 08 September 2022, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Taiwan memiliki sejumlah kawasan wisata alam yang diatur dalam National Scenic Area (NSA) atau kawasan panorama nasional.

Pemerintah Taiwan menetapkan National Scenic Area sebagai kawasan pemandangan penting tingkat nasional. Ada sebanyak 13 tempat wisata nasional dibatasi dalam kawasan tertentu dan memiliki keindahan khusus.

Meski jarang dilirik, wisata alam di Taiwan juga tak kalah mengagumkan jika dibandingkan dengan negara lain lho. Buat kamu yang berencana liburan ke Taiwan, yuk intip sederet rekomendasi lokasi wisata alam di Taiwan yang dirangkum Taiwan Tourism Bureau!

1. Area Panorama Nasional Gunung Can (Tri-Mountain)

rekomendasi wisata alam di thailand
Tri Montain Taiwan. (Eng.taiwan.net)

Tri Mountain merupakan gabungan tiga kawasan wisata Lion's Head Mountain, Lishan dan Baguashan. Topografi wilayah ini dikelilingi pemandangan yang dipenuhi pegunungan, danau, ngarai, dan air terjun.

Beberapa kelompok etnis tinggal di daerah pegunungan ini, termasuk yang berasal dari budaya Hakka, Minnan, Saixia dan Atayal. Peninggalan dan tradisi dilestarikan di sini.

Kuil dan rumah bersejarah menjadi bagian nyata sejarah panjang daerah ini dan memungkinkan wisatawan untuk memperdalam pengetahuan mereka.

2. Area Panorama Nasional Danau Matahari Bulan

rekomendasi wisata alam di taiwan
Area Panorama Nasional Danau Matahari Bulan. (Sun Moon Lake) di Taiwan (Taiwan Tourism Bureau)

Sun Moon Lake terletak di tengah Taiwan, dan berada di ketinggian 748 meter di atas permukaan laut. Kawasan ini merupakan satu-satunya danau besar alami di Taiwan.

Sejumlah tempat wisata terkena di Sun Moon Lake antara lain Desa Budaya Aborigin Formosa, Shuishe Dashan, Jiji Dashan, Waduk Mingtan, Pembangkit Listrik Daguan, Jiji, Terowongan Hijau, Desa Ekologi Taomi, Prasasti Pusat Geografis Taiwan, Checheng, dan tiga komunitas adat, Dili, Shuanglong, dan Tannan.

Wisatawan dapat membuat pengalaman perjalanan yang unik dengan mengunjungi Air Terjun Shuishang Seshui, Jembatan Gantung Pelangi Shuanglong, Hutoushan Puli, Komunitas Taomi, Univesitas Nasional Chi Nan, Perkebuhan teh Yuchi hingga lautan awan di Gunung Jinlong.

Di sisi lain, hutan alam yang berbatasan dengan jalan menjadi tempat yang pas untuk mengamati burung seperti the Grey-cheeked Fulvetta, Grap-throated Minivet, Formosan Yuhina, Gray Tree Pie, Bamboo Partridge, Chinese Bulbul, Muller's Barbet, dan Black Bulbul.

Wisatawan juga bisa memilih beragam atraksi, mulai dari olahraga ekstrem, kunjungan ke desa dan kota kecil hingga mencicipi makan lokal.

3. Area Panorama Nasional Matsu

rekomendasi wisata alam di taiwan
Area Panorama Nasional Matsu di Taiwan.(Taiwan Tourism Bureau)

Matsu terdiri lebih dari 10 pulau dengan luas total 28,8 km persegi. Sebelum menjadi tempat wisata pada tahun 1999, kawasan ini dulu digunakan sebagai benteng militer seperti Kinmen.

Pemandangan di Matsu berbeda dengan empat musim. Musim semi waktu yang pas untuk menikmati bunga mekar dan musim panas sangat cocok untuk menikmati keindahan laut. Sedangkan musim gugur dan musim dingin cocok untuk memancing.

Keindahan pulau-pulau di Matsu sering menarik fotografer dan pelukis. Banyak wisatawan datang ke sini untuk melihat langit berbintang di malam hari dan menikmati makanan lokal.

Selain dapat menikmati keindahan alam Matsu, wisatawan juga dapat melanjutkan liburan dengan mengunjungi Terowongan Beihai, Benteng Dahan, Benteng Besi, Gunung Yuntai, Balai Peringatan Ching-kuo, Museum Budaya Cerita Rakyat Matsu, Desa Jinsha dan Penyulingan Matsu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US