5 Destinasi Wisata Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Saat Ke Yogyakarta
Dinas Pariwisata DIY
Travel

5 Destinasi Wisata Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Saat Ke Yogyakarta

Senin, 19 Agustus 2019 12:23 WIB 19 Agustus 2019, 12:23 WIB

INDOZONE.ID - Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Provinsi yang kental akan adat Jawa ini memiliki beragam wisata yang pastinya akan membuat semua orang ingin berlama-lama di menetap disini.

Wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata pantai menjadi penawaran menarik di Provinsi ini. Tak hanya itu, para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan beragam kuliner yang pastinya akan menggugah selera. Selain menggugah selera dengan rasa yang cukup lezat, daya tarik lainnya ialah harganya yang cukup terjangkau. Nah, berikut ini ulasan destinasi wisata kuliner unik di Yogyakarta yang bisa kamu coba.

1. Gubug makan Mang Engking

warung makan
bonvoyagejogja

Rsetoran yang terletak di Jl. Soragan No.13, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul ini sebenarnya cabang dari restoran Sunda yang udah tersebar di Bandung, Bali, dan Jakarta. Yang membuat restoran ini unik ialah keberadaan kolam ikan dan saung-saung serta sebuah kastil yang cocok dijadikan latar foto dengan hasil yang indah.

Menu andalan dari restoran ini sendiri ialah hidangan seafood ala Sunda yang dibanderol kurang dari Rp100.000 per orang.

2. The Captain Urban Lounge

pesawat
Instagram/@devegahomestay_yk

The Captain Urban Lounge adalah sebuah restoran unik yang terletak di jalan Damai No. 41, Sari Harjo, Ngaglik, Wonorejo, Sariharjo, Sleman. Restoran dengan suasana di dalam kokpit pesawat terbang ini akan membuat pengunjung merasakan sensasi menyantap makanan di dalam pesawat terbang.

Keberadaan kode mata angin penerbangan, baling-baling, dan kursi-kursi penumpang, dan waitress yang berseragam layaknya awak pesawat semakin menambah sensasi menikmati makanan di dalam pesawat.

Restoran ini menggabungkan cita rasa western dan asian dengan menu makanannya antara lain Mexican Chicken dan Chicken Wings, Chocolate Grasshoper dan strawberry tea. Harga makanannya sendiri tak terlalu merogoh kocek yang terlalu dalam. Makanan di retsoran ini dibanderol mulai dari Rp25.000, sedangkan untuk harga minuman mulai dari Rp12.000.

3. House of Raminten

ruminten
Instagram/@nurviputri

Wisata kuliner yang berada di Jalan Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman ini memadukan unsur western dengan nuansa Jawa yang cukup kental karena para pelayan di restoran ini menggunakan  pakaian tradisional kemben dan jarik.

Restoran yang identik dengan makanan tradisional namun disajikan ala western ini memiliki menu andalan berupa Sego Kucing, Sego Gudeg, dan Ayam Koteka yang dibanderol mulai dari Rp 50.000-an per orang.

4. Bong Kopitown

tempat makan
Instagram/@bongkopitown

Pengunjung akan dibuat seolah-olah berada di dalam penjara saat makan di restoran ini. Restoran yang ada di Jalan Sagan No.4, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta ini mengusung konsep ala penjara Hongkong tahun 1967.

Konsep penjara di restoran ini menjadi konsep resto pertama di Indonesia. Dengan slogan "The Happiest Prisoner on Earth", pengunjung bisa mencicipi kuliner dengan cita rasa China peranakan.

Menu andalan di restoran penjara ini diantaranya Rendang Nasi Lemak, Grandma Porridge, Ubud Crispy Duck, Singapore Laksa Noodle, dan Hainan Chicken yang dibanderol kurang dari Rp75.000 per orang.

5. Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo

nasi goreng
Instagram/@deasylee_1312

Tempat kuliner yang cukup melegenda ini terletak di jalan Mayor Suryotomo, Ngupasan, Gondoman, Yogyakarta. Salah satu menu yang cukup terkenal dan menjadi favorit semua orang ialah nasi gorengnya.

Nasi goreng Beringharjo Pak Tedjo telah dirintis sejak 1968 dan kini juga menjadi pusat oleh-oleh Kota Yogyakarta. Tak hanya nasi goreng ayam, ada juga nasi goreng babi dengan harga rata-rata Rp10.000.

TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU