The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alitalia Bangkrut, Pihak ITA Airways Jadi Maskapai Baru di Italia
Pesawat. ITA Airways. (photo/stuff.co.nz)
Travel

Alitalia Bangkrut, Pihak ITA Airways Jadi Maskapai Baru di Italia

Selasa, 19 Oktober 2021 10:16 WIB 19 Oktober 2021, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, Alitalia dilaporkan telah bangkrut dan tak beroperasi lagi. Hanya saja, kini sudah terdapat penggantinya yaitu ITA Airways. Peluncuran ITA Airways sendiri dilakukan pada Jumat lalu. Selain itu, eksekutif ITA Airways mengatakan pihaknya akan ungkapkan rencana jaringan baru, pesawat, staf, dan liverynya. 

Nantinya, untuk urusan livery dari pesawat, mereka akan memakai livery khas Timnas Italia, dengan warna biru langit yang dilengkapi dengan garis bendera tiga warna hijau, merah, dan putih pada bagian ekor dan mesin. Untuk masalah seragam dari staf ITA Airways, Chief Marketing Officer Giovanni Perosino mengatakan belum ada yang diumumkan untuk saat ini. 

Hanya saja, maskapai tengah melakukan pembicaraan, dan terdapat brand fashion ternama dari Italia yang mungkin merancangnya. Untuk sementara waktu, mereka akan menggunakan seragam dan livery dari Alitalia. 

Meski sudah tidak bernama Alitalia, ITA Airways tetap membeli nama maskapai sebelumnya dengan harga 90 Juta Euro. Spekulasi yang muncul akan masalah maskapai baru masih akan menjadi yang lama, tetapi perusahaan mengatakan akan tetap membutuhkannya sebagai pemasaran dan merek nasional yang tidak boleh dimiliki orang lain. 

Sekadar informasi, Alitalia sendiri terlibat dalam utang selama bertahun-tahun sebelum pandemi COVID-19. Mereka pun berkata bahwa masa depan dari ITA Airways akan cerah karena maskapai itu berukuran tepat dan bauk dalam hal armada, staf, hingga pada rute perjalanan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US