The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sejumlah Maskapai Ini Tetap Wajibkan Para Penumpang Memakai Masker saat Penerbangan
Penerbangan. (photo/Ilustrasi/Pexels/Sourav Mishra)
Travel

Sejumlah Maskapai Ini Tetap Wajibkan Para Penumpang Memakai Masker saat Penerbangan

Kamis, 08 Juli 2021 14:10 WIB 08 Juli 2021, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Traveler kini bisa melihat pertandingan Euro 2020 tanpa memakai masker. Tetapi, ketika berada di penerbangan, mereka tetap harus pakai masker di pesawat. Maskapai-maskapai yang mewajibkan penumpang mengenakan masker diantara lain adalah British Airways, Ryanair, easyJet dan juga Jet2.

Peraturan ini dibuat bersifat wajib dan tanpa ada pengecualian bagi semua penumpang yang naik penerbangan maskapai itu. Melihat hal itu, Ryanair memberikan komentarnya, melansir The Sun. 

"Dalam rangka melindungi kesehatan pelanggan dan kru kami, penggunaan masker wajah masih diwajibkan di seluruh penerbangan Ryanair, tidak peduli dari mana negara tujuan maupun asal traveler," ungkap Ryanair. 

Sementara itu, penerbangan easyJet juga menerapkan kebijakan yang sama. Mereka bahkan tidak ada rencana untuk kendorkan atau menghapuskan aturan wajib mengenakan masker untuk para penumpang pesawat easyJet. 

"Sekarang tidak ada perubahan dari kebijakan wajib masker di dalam pesawat easyJet dan kami akan terus melanjutkan kebijakan ini di bawah supervisi manajemen. Kami mengambil kebijakan ini berdasarkan petunjuk dari otoritas kesehatan Eropa dan sampai sekarang petunjuk itu belum berubah," ungkap juru bicara easyJet.

Tidak hanya itu, maskapai penerbangan Jet2 dan British Airways juga melakukan kewajiban serupa. Penumpang pesawat bahkan akan dikenai denda yang cukup besar jika melanggar aturan itu. Jumlah denda yang diberikan tidak main-main, yaitu mencapai 6.400 Poundsterling atau sekitar Rp128 jutaan untuk denda maksimal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US