The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Arab Saudi Mencabut Larangan Masuk Turis Indonesia
Arab Saudi. (photo/Ilustrasi/Pexels/Shams Alam Ansari)
Travel

Pemerintah Arab Saudi Mencabut Larangan Masuk Turis Indonesia

Jumat, 26 November 2021 14:12 WIB 26 November 2021, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah negara mulai melonggarkan aturan pembatasan dan hapus larangan masuk turis internasional. Terbaru, langkah serupa dilakukan oleh Arab Saudi yang mulai menghapus larangan masuk untuk turis dari 6 negara, yaitu Pakistan, Brasil, Vietnam, Mesir, Indonesia, dan India. 

Mengutip Arab News, Arab Saudi selama ini menerapkan larangan masuk ekspatriat untuk menekan penyebaran COVID-19. Mereka yang harus masuk ke Arab Saudi diharuskan melakukan karantina di negara ketiga. Kini, keenam negara itu sudah mulai bisa masuk Arab Saudi.

Peraturan baru ini akan berlaku mulai pukul 1 pagi pada 1 Desember mendatang. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi dilaporkan telah mengeluarkan arahan untuk mengizinkan masuk langsung untuk para ekspatriat yang divaksinasi lengkap dari Indonesia, tanpa harus jalani karantina selama 14 hari di negara ketiga. 

Meski demikian, mereka tetap diharuskan menghabiskan karantina 5 hari, terlepas status vaksinasi mereka di luar Arab Saudi. Kementerian juga menambahkan bahwa ekspatriat yang berharap untuk kembali ke Kerajaan diharuskan untuk menjalani semua tindakan kesehatan untuk memastikan mereka bebas dari COVID-19. 

Sekadar informasi, pada Februari lalu, Arab Saudi dilaporkan telah memberlakukan larangan masuk secara langsung setelah ditemukan adanya kasus COVID-19 karena varian baru yang terdeteksi di Inggris. 

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang penghapusan larangan masuk itu. Apa kamu sudah berminat untuk mengunjungi Arab Saudi? Tulis pendapat kamu di kolom komentar dan ditunggu saja ya informasi selanjutnya guys.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US