The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hewan Peliharaan Sering Ditemui di Penerbangan Jet Pribadi, Dimulai Anjing hingga Kelinci!
Penerbangan jet pribadi. (photo/Ilustrasi/Pexels/RODNAE Productions)
Travel

Hewan Peliharaan Sering Ditemui di Penerbangan Jet Pribadi, Dimulai Anjing hingga Kelinci!

Minggu, 26 September 2021 13:26 WIB 26 September 2021, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Hewan peliharaan seperti dengan anjing, kucing, kelinci hingga dengan burung kian dijumpai pada penerbangan jet pribadi. Seperti dengan tuannya, mereka menjadi tamu eksklusif. 

Ini karena sistem penerbangan yang kacau buat hewan peliharaan sering dijumpai pada penerbangan jet pribadi. Transportasi ini memang tidak terjangkau bagi sebagian orang, tetapi pandemi telah mengubahnya secara signifikan mulai 2019 lalu. Perusahaan penerbangan global VistaJet sendiri telah melaporkan peningkatan 86% dalam jumlah hewan yang diterbangkan 2 tahun terakhir. 

Penumpang ketiga ini bukan hanya kucing dan anjing, bahkan hingga jumlah burung yang dibawa pun meningkat. Melihat hal itu, pihak perusahaan memberikan pernyataannya. 

"Kelinci adalah jenis baru hewan peliharaan yang diterbangkan oleh VistaJet. Anjing jadi mayoritas dan jumlah kucing melonjak 357% dari 2019 hingga 2020," ungkap mereka mengutip CNN. 

Di sisi lain, salah satu pendiri dari Luxury Aircraft Solutions dan JetMembership.com, yaitu Daniel Hirschhorn mengatakan bahwa tren ini sebagian besar disebabkan oleh perubahan gaya hidup yang secara keseluruhan dialami banyak orang karena pandemi COVID-19. 

"Kami melihat peningkatan perjalanan liburan versus perjalanan bisnis. Anda tidak akan membawa anjing ke suatu acara, tetapi pasti akan membawanya ke rumah yang lain," ungkapnya. 

"Kami juga melihat orang-orang yang memiliki jadwal kerja yang jauh lebih fleksibel, sehingga mereka dapat lebih sering bepergian dengan hewan peliharaan mereka, atau menggunakan rumah liburan yang mungkin hanya mereka kunjungi selama akhir pekan, dan tinggal selama satu atau dua minggu atau sebulan," jelasnya. 

Terbang dengan jet pribadi membuat urusan administrasi hewan peliharaannya menjadi lebih mudah dan tidak menimbulkan stress lebih. Ini dikarenakan mereka tidak perlu masuk ke kandang. Untuk saat ini, banyak maskapai sudah mengizinkan penumpang untuk mengangkut kucing ataupun anjing dengan berat kurang dari 11 kg di kabin. 

Syaratnya, hewan itu harus diletakkan pada kandang yang muat di bawah kursi depan. Tetapi, jika ukuran anjingnya lebih besar, maka harus diletakkan pada kandang di ruang kargo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US