The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disuntik Vaksin AstraZeneca, Sandiaga Uno: Alhamdulillah Tidak Ada Keluhan
Menparekraf Sandiaga Uno saat divaksin Covid-19 di Neo Soho Central Park, Jakarta Barat, Selasa (8/6/2021). (Dok. Kemenparekraf)
Travel

Disuntik Vaksin AstraZeneca, Sandiaga Uno: Alhamdulillah Tidak Ada Keluhan

Bersama pelaku pariwisata.

Rabu, 09 Juni 2021 10:47 WIB 09 Juni 2021, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapat suntikan vaksin AstraZeneca pada Selasa (8/6/2021). Ia divaksin bersama dengan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Neo Soho Central Park, Jakarta Barat.

"Enam bulan lalu saya terkena Covid-19 dan hari ini atas saran dokter saya menjalani vaksinasi," kata Sandiaga dalam keterangan yang diterima Indozone, Rabu (9/6/2021).

Meski mengaku sempat deg-degan, namun ia mengatakan proses vaksinasi berjalan lancar. Ia dan pelaku pariwisata lainnya mendapat suntikan vaksin Covid-19 AstraZeneca.

"Tadi saya menggunakan vaksin AstraZeneca, Alhamdulillah tidak ada kelughan. Semua berlangsung lancar dan saya ikuti proses ini sebagai masyarakat biasa," ujarnya.

Dalam acara vaksinasi tersebut, sebanyak 3.300 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan vaksin Covid-19. Sandi mengatakan vaksinasi merupakan salah satu program utama yang dijalankan pemerintah dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Prancis Merumuskan Rencana Baru Pembukaan Batasan untuk Para Turis

"Vaksinasi hari ini adalah bagian dari dukungan kami pada program vaksinasi dari Kementerian Kesehatan untuk mencapai herd immunity sebagai bentuk dukungan akan upaya pemerintah dalam distribusi vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional," kata Sandiaga. 

Ia mengungkapkan, dari target 70 persen vaksinasi terhadap 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, hingga saat ini baru tercapai sekitar 3 persen.

"Semakin banyak program seperti ini akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Saya ajak semua untuk menyelenggarakan program serupa di destinasi dan sentra ekonomi kreatif lain seperti Bali, Jogja, Borobudur, Danau Toba, Mandalika Lombok, dan destinasi lain," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US