The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kacau! Gegara Masinis Lupa Kata Sandi, Kereta Api di Jepang Terlambat sampai 23 Menit
Kereta api Jepang. (Freepik)
Travel

Kacau! Gegara Masinis Lupa Kata Sandi, Kereta Api di Jepang Terlambat sampai 23 Menit

Pihak stasiun minta maaf.

Rabu, 31 Agustus 2022 10:35 WIB 31 Agustus 2022, 10:35 WIB

INDOZONE.ID - Ketepatan waktu kereta api di Jepang adalah hal yang sakral. Ribuan penumpang sangat bergantung padanya, jadi keterlambatan satu menit saja jadi masalah besar dan membuat perusahaan harus minta maaf.

Keterlambatan kereta api selama 23 menit belum lama ini di Jepang menjadi masalah yang cukup besar bagi negara tersebut.

Keterlambatan kereta yang cukup lama biasanya disebabkan oleh situasi yang sangat tidak biasa, seperti burung yang terbang di dalam kereta atau ada anjing di rel kereta api.

Tapi kali ini, keterlambatan kereta api disebabkan oleh masinis yang lupa kata sandi untuk membuka tabletnya.

Dilansir SoraNews24, pada bulan Juni lalu, JR East mendigitalkan jadwal yang dikeluarkan untuk melatih pengemudi dengan memberi mereka tablet yang menampilkan waktu kedatangan dan keberangkatan yang dapat diperbarui secara otomatis.

Baca juga: Viral Penumpang Baru Tahu Cara Buka Meja di Kereta Api Executive, Netizen: Gak Kepikiran

Tapi, insiden yang terjadi pada 20 Agustus lalu itu terjadi ketika seorang pengemudi meninggalkan Stasiun Koiryama pada pukul 18:18 dan sekitar tiga menit dalam rutenya, dia pergi untuk memeriksa tabletnya untuk melihat jadwal. Namun apa yang terjadi, masinis tersebut tidak ingat kata sandi tabletnya.

kereta api jepang
Kereta api Jepang. (Freepik)

Keterlambatan tersebut disebabkan karena pengemudi harus berulang kali mengecek jadwal saat berhenti di stasiun seperti Asakanagamori dan Yayagawa di sepanjang perjalanan menuju tujuan akhir.

Total keterlambatan perjalanan selama 23 menit pada saat mencapai Mito dan sekitar 60 penumpang mengalami dampak dari penundaan tersebut.

Keterlambatan seperti ini sudah dua kali terjadi dalam beberapa bulan. Pada tanggal 8 Juli pukul 18.55, seorang pengemudi bersiap-siap untuk berangkat dari Stasiun JR Ishinomaki di Prefektur Miyazaki yang berdekatan, menuju Sendai.

Namun, sesaat sebelum keberangkatannya, pengemudi pergi untuk memeriksa jadwal di tabletnya tetapi tidak bisa karena dia lupa kata sandinya.

Setelah insiden ini, pihak JR Fukushima mengatakan bahwa mereka akan memberikan lebih banyak panduan kepada para pengemudi tentang mengingat kata sandi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Fitri
Fitri
Writer
JOIN US
JOIN US