The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Meningkat, Sauna untuk si Lajang Ini Justru Makin Digemari
Sauna untuk pelanggan tunggal di Tokyo, Jepang. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Travel

Kasus Covid-19 Meningkat, Sauna untuk si Lajang Ini Justru Makin Digemari

Sauna untuk lajang.

Sabtu, 12 Desember 2020 11:22 WIB 12 Desember 2020, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Kasus virus corona masih terus meningkat dan memengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat dunia. Sektor ekonomi menurun dan banyak bisnis yang harus tutup akibat pandemi ini. Namun tidak dengan sauna yang baru dibuka di Tokyo ini.

Tempat sauna di Tokyo ini melayani pelanggan tunggal di mana pelanggan dapat bersantai sendirian sambil menikmati hawa panas dengan tarif 3.800 Yen (setara dengan Rp514 ribu) per jam. Ruang sauna yang ditawarkan oleh Solo Sauna Tune ini bergaya Finlandia, di mana pelanggan bisa merasakan efek panas dari air dan batu panas.

Ide pembukaan sauna tunggal ini diakui salah satu pendirinya, Daisuke Kawase sebelum pandemi virus corona muncul. Namun dengan adanya penerapan jarak sosial justru menjadi dorongan besar untuk dirinya membangun sauna yang melayani pelanggan tunggal.

"Kami merasa ada permintaan yang kuat untuk layanan tunggal seperti ini sebagai cara mencegah penyebaran virus corona," kata Kawase dikutip dari Reuters, Sabtu (12/12/2020).

BACA JUGA: 4 Destinasi Wisata Global Ini Tidak akan Buka Hingga 2021, Mana Saja?

Sauna itu baru dibuka minggu lalu dan menargetkan para kaum lajang yang semakin meningkat di Jepang. Menurut statistik pemerintah Jepang pada 2018, rasio rumah tangga yang terdiri dari satu orang di Jepang diperkirakan akan meningkat menjadi 40% pada 2040. Angka tersebut meningkat 30% dari tahun 2005.

"Bisnis yang ditujukan untuk orang-orang lajang ini akan berakar di sini, bahkan setelah virus corona berakhir," kata Kawase.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US