5 Sirkuit dengan Pemandangan Indah di Dunia
Nürburging Nordschleife. (superstars)
Travel

5 Sirkuit dengan Pemandangan Indah di Dunia

Yulia Marianti
Selasa, 15 Oktober 2019 11:55 WIB 15 Oktober 2019, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Balap mobil menjadi salah satu olahraga ekstrem yang mulai banyak diminati. Bukan hanya memacu adrenalin, jenis olahraga ini juga memiliki risiko tinggi bagi pengendaranya.

Dalam balapan mobil, arena sirkuit menjadi hal yang selalu diperhatikan. Misalnya, para pebalap akan memastikan bagaimana kondisi trek yang dilalui, hingga rintangan yang akan dilewatinya.

Nah, kamu tahu enggak kalau beberapa sirkuit di dunia ternyata menyajikan pemandangan yang indah? Berikut Indozone berikan lima di antaranya.

1. Sirkuit Phillip Island

Terletak di Pulau Philip, Australia, dengan pemandangan pesisir yang berbukit, sirkuit ini begitu memanjakan para pebalap yang berlaga di tempat ini.

sirkuit
(exploringmars)

Panjangnya sekitar 2,7 mil dengan 12 tikungan, termasuk tikungan menurun yang legendaris Lukey Heights. Sirkuit ini dibuka sejak 1928.

2. Nürburging Nordschleife

Mempunyai panjang 5,148 km, Nurburging Nordschleife adalah salah satu sirkuit yang berada di Nürburg, Rheinland-Pfalz, Jerman bagian barat.

sirkuit
(superstars)

Sirkuit ini pernah dipakai untuk balapan Formula Satu, 100km Nürburgring, Nürburgring 24 Jam, DTM, GP2, dan Formula 3. 

3. Brands Hatch

Sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit favorit di Inggris yang terletak 20 mil dari London, memiliki panjang sekitar 2.300 mil dengan sembilan tikungan melegenda.

 

Brands Hatch
(msv)

Sirkuit ini pernah menjadi tuan rumah balapan WSB pada tahun 1990-an dengan 100.000 orang yang memadati bangku penonton.

4. Road America

Sirkuit ini dibangun sejak tahun 1950-an dan terletak di Elkhart Lake, Wisconsin, Amerika Serikat.

road america
(foxsports)

Dengan ornamen tanaman hijau dan keindahan alam yang menjanjikan, tak heran sirkuit ini disebut begitu disukai para pebalap maupun penonton.

5. Sirkuit Spa-Francorchamps

Sirkuit ini dikenal sebagai sirkuit bersejarah dunia karena keberadaannya yang digunakan dalam acara balap mobil F1 Grand Prix Belgia.

sirkuit
(carthrottle)

Selain bersejarah, sirkuit Spa-Francorchamps dinyatakan sebagai sirkuit paling menantang oleh para pebalap F1 lantaran memiliki trek unik. Ya, sirkuit ini memasuki bagian tengah hutan dan menjadi populer di kalangan penonton.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU