The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buntut Pemblokiran PSE, Blok Politik Pelajar Serukan Lempar Botol ke Kantor Kominfo
Gedung Kominfo. (Dok. Setkab)
Tech

Buntut Pemblokiran PSE, Blok Politik Pelajar Serukan Lempar Botol ke Kantor Kominfo

Kesal PSE diblokir

Senin, 01 Agustus 2022 11:41 WIB 01 Agustus 2022, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Buntut pemblokiran penyelenggara sistem elektronik (PSE), Blok Politik Pelajar menyerukan melemparkan botol berisi air seni ke kantor Kementerian Informasi dan Teknologi (Kominfo).

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) memblokir sejumlah platform digital, seperti Steam, Paypal, hingga Epic Games. 

Hal tersebut menuai protes dari netizen karena merugikan banyak pihak. Amarah netizen di internet ternyata tak cukup untuk membatalkan pemblokiran yang dilakukan Kominfo.

Baca juga: Sultan! Nagita Slavina Bawa Bioskop Ke Andara, Lengkap Dengan Jajanannya

Melalui akun Instagram @blokpolitikpelajar pada Minggu (31/7/2022) menyampaikan seruan dengan mengajak warga untuk melempar botol ke kantor Kominfo pada hari ini Senin (1/8/2022).

“Senin, 1 Agustus 2022. Pukul 14.00-selesai. Tempat Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat,” demikian seruan tersebut dikutip Indozone.

“Siapa pun yang kesal atas pemblokiran ini Anda dapat hadir dan melemparkan botol p*p*s. Diharapkan juga peliputan dari rekan-rekan jurnalis. Terima kasih,” lanjut seruan tersebut.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Blok Politik Pelajar (@blokpolitikpelajar)


Saat ini laporan Antara, Kominfo memberi pengecualian pada PayPal, meski belum mendaftar, blokir dibuka sementara sampai lima hari ke depan terhitung dari 31 Juli 2022. Keputusan ini diambil setelah melihat kenyataan di lapangan, bahwa banyak masyarakat Indonesia yang tidak bisa mencairkan uang mereka di PayPal.

Dalam kurun waktu tersebut, masyarakat diharapkan bisa mencairkan uang mereka dan mencari solusi jika sampai batas waktu tersebut PayPal tidak kunjung mendaftar, misalnya menggunakan layanan keuangan lain.

Kominfo saat ini terus meninjau nama-nama PSE yang belum mendaftar, dimulai dari platform besar, dan yang sudah mendaftar untuk melihat keabsahan data yang diberikan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US