GfK: Samsung Masih Brand Smartphone Nomor 1 di Indonesia
photo/CNET/Juan Garzon
Tech

GfK: Samsung Masih Brand Smartphone Nomor 1 di Indonesia

Jumat, 22 November 2019 19:20 WIB 22 November 2019, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu badan riset IDC dan Canalys melaporkan bahwa di Q3 2019, Oppo dan Vivo berhasil menjadi brand smartphone paling terkenal di Indonesia dan mengalahkan Samsung.

Tentu hal tersebut cukup menghebohkan para konsumen di Indonesia. Pasalnya Samsung sendiri bisa dibilang sudah cukup lama memegang predikat sebagai brand smartphone nomor 1 di Indonesia selama beberapa tahun.

Namun baru saja bada riset lain yaitu GfK melaporkan bahwa Samsung masih menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia di kuartal ketiga tahun 2019. Tentu hasil riset tersebut bertentangan dari hasil riset IDC dan juga Canalys.

"Samsung mempertahankan posisinya sebagai smartphone nomor 1 di Indonesia dengan pangsa pasar 42% berdasarkan laporan GfK Q3 2019. Hal tersebut menunjukkan bahwa sebagian pengguna smartphone di Indonesia tetap mengapresiasi dan percaya terhadap inovasi yang kami hadirkan" ucap Bernard Ang selaku IT & Mobile Business Vice President di Samsung Electronics Indonesia.

Bernard juga mengatakan bahwa Samsung juga percaya pada laporan pasar. Ia menyebut bahwa riset tersebut dapat membantu para konsumen untuk melihat tren smartphone saat ini.

Namun pihaknya tidak menanggapi hasil laporan yang dirilis oleh IDC dan juga Canalys. Sebelumnya Samsung sendiri juga pernah melakukan klaim sebagai brand nomor 1 di Indonesia dengan menunjukkan laporan internal yang mereka lakukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU