The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Caviar Rilis iPhone 12 Pro Tanpa Kamera, Disebut untuk Menjaga Keamanan!
iPhone 12 Pro dari Caviar yang tidak memiliki kamera belakang (photo/Dok. Caviar)
Tech

Caviar Rilis iPhone 12 Pro Tanpa Kamera, Disebut untuk Menjaga Keamanan!

Bagian belakang dari smartphone ini benar-benar polos!

Rabu, 02 Desember 2020 09:49 WIB 02 Desember 2020, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Pasti kalian pernah melihat beberapa orang yang menaruh selotip di webcam komputer mereka demi membuat privasinya semakin terjaga. Pasalnya bisa saja ada peretas yang masuk ke dalam perangkat pengguna dan menggunakan kamera untuk melakukan aksi mata-mata.

Hal tersebut pun membuat banyak produsen menghadirkan inovasi baru berupa penutup kamera yang dihadirkan khusus untuk orang yang ingin privasi mereka benar-benar terjaga. Hal tersebut pun ternyata juga dilakukan oleh Caviar yang dikenal sebagai salah satu produsen modifikasi smartphone mewah.

iPhone 12 Pro dari Caviar yang tidak memiliki kamera belakang
iPhone 12 Pro dari Caviar yang tidak memiliki kamera belakang (photo/Dok. Caviar)

Baca Juga: Caviar Jual iPhone 11 Pro Mewah dengan Desain Ala-ala Tesla Cybertruck

Ya, diketahui Caviar telah menghadirkan sebuah inovasi baru untuk pengguna iPhone 12 yang tidak ingin aktivitasnya diketahui oleh orang lain. Hal itu yang membuat mereka meluncurkan sebuah produk bernama iPhone 12 Pro Stealth.

Namun bukannya menghadirkan sistem penutup kamera atau sejenisnya, Caviar justru menghilangkan kamera belakang dari smartphone tersebut sehingga smartphone ini benar-benar memiliki bagian belakang yang polos. Bahkan logo Apple-nya juga dihilangkan.


Baca Juga: Caviar Pamer Samsung Galaxy Fold Edisi Game of Thrones

Tidak hanya kamera belakang, bahkan kamera depan dari smartphone ini juga dinonaktifkan sehingga pihak Caviar menyarankan smartphone ini agar dibeli oleh orang yang benar-benar bekerja di tempat dengan tingkat sekuritas tinggi dan tidak boleh membawa peralatan rekam sama sekali.

Meski hadir tanpa kamera, bukan berarti harga dari smartphone tersebut menjadi lebih murah. Sebaliknya, Caviar membanderol iPhone 12 Pro Stealth ini dengan harga mulai dari US$4.990 atau setara dengan Rp70 jutaan untuk versi bagian belakang titanium dan juga US$5.520 atau Rp78 juta untuk bagian belakang emas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US