The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spotify Hadirkan Fitur Lirik Real-Time untuk Para Pengguna di Indonesia
Fitur lirik real-time di Spotify (photo/INDOZONE/Ferry)
Tech

Spotify Hadirkan Fitur Lirik Real-Time untuk Para Pengguna di Indonesia

Rabu, 01 Juli 2020 09:50 WIB 01 Juli 2020, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah pengguna layanan streaming musik Spotify pasti pernah mengeluh saat hadirnya fitur lirik Genius namun tak memberi tampilan lirik secara keseluruhan. Pasalnya fitur lirik di Genius juga menampilkan sedikit informasi terkait lagu yang sedang diputar pengguna.

Menyadari bahwa fitur tersebut tidak terlalu efektif, perusahaan asal Swedia ini pun resmi mengumumkan fitur lirik yang tersinkron atau real-time untuk Spotify pada akhir tahun 2019 lalu.

Nah, baru-baru ini Spotify pun telah mengumumkan bahwa fitur lirik real-time tersebut saat ini telah dirilis secara global. Diketahui fitur ini sudah dapat dipakai oleh para pengguna Spotify di 26 negara.

Fitur lirik real-time di Spotify
Fitur lirik real-time di Spotify (photo/INDOZONE/Ferry)
Fitur lirik real-time di Spotify
Fitur lirik real-time di Spotify (photo/INDOZONE/Ferry)

Negara yang dimaksud tersebut adalah Argentina, Brasil, Kolombia, Chili, Meksiko, Peru, Bolivia, Kosta Rika, Republik Dominika, Ekuador, Guatemala, India, Honduras, Nikaragua, Panama, Paraguay, El Savador, Uruguay, Vietnam, Filipina, Malaysia, Thailand, Taiwan, Singapura, Hong Kong, dan tentunya Indonesia.

Untuk menampilkan lirik real-time tersebut, para pengguna hanya perlu mencari lagu yang memiliki label 'LYRICS' di bawah judul lagu yang ingin diputar. Nantinya tampilan lirik tersebut akan muncul di bagian bawah tombol 'play/pause'.

Label
Label 'LYRICS' untuk lagu-lagu di Spotify (photo/INDOZONE/Ferry)

Hadir dengan latar belakang yang cukup 'nyentrik', pengguna juga bisa membuka lirik real-time tersebut dalam layar penuh hanya dengan menekan panel lirik tersebut satu kali.

Hanya saja fitur lirik real-time di Spotify ini masih belum secanggih Apple Music, dimana pengguna dapat melompat ke bagian lirik tertentu hanya dari menekan potongan lirik dari panel yang tersedia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US