The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Pixel 4a Resmi Diluncurkan, Jadi Pesaing Berat iPhone SE dan OnePlus Nord
Tampilan depan dari smartphone Google Pixel 4a (photo/CNET/Angela Lang)
Tech

Google Pixel 4a Resmi Diluncurkan, Jadi Pesaing Berat iPhone SE dan OnePlus Nord

Selasa, 04 Agustus 2020 09:49 WIB 04 Agustus 2020, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Setelah bocoran mengenai smartphone baru Google yaitu Pixel 4a beredar luas di internet, saat ini Google pun akhirnya telah resmi mengumumkan kehadiran smartphone penerus Google Pixel 3a tersebut.

Hadir dalam kategori mid-range yang dibanderol dengan harga terjangkau, kehadiran Google Pixel 4a ini disebut akan menjadi pesaing berat dari sejumlah smartphone seperti iPhone SE 2020 dan OnePlus Nord yang juga baru dirilis belum lama ini.

Hadir dengan panel OLED berukuran 5,81 inci dan beresolusi 1.080 x 2.340 pixel, smartphone ini juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 730G dengan perpaduan RAM 6GB serta memori internal 128GB.


Memiliki desain yang compact serta minimalis, Pixel 4a bahkan hanya tersedia dalam satu varian warna saja yaitu hitam. Hal tersebut yang membuat Pixel 4a berbeda dengan smartphone-smartphone lainnya.

Selain itu smartphone ini dibekali dengan satu setup kamera belakang beresolusi 12,2MP. Meski hanya ada satu kamera, kualitas foto yang diambil oleh Pixel 4a disebut setara dengan kualitas kamera utama Pixel 4. Kemudian terdapat satu kamera selfie beresolusi 8MP dengan jenis punch-hole di bagian kiri atas.


Untuk masalah daya tahan, Google mempercayakan baterai berkapasitas 3.140 mAh dengan fast charging 18W yang disebut sudah cocok menemani keseharian pengguna. Pemakaian Snapdragon 730G yang hemat daya juga membantu smartphone ini bisa bertahan lebih lama.

Lalu untuk harganya sendiri, Google membanderol smartphone Pixel 4a terbarunya dengan harga US$349 atau setara dengan Rp5,2 jutaan. Kini Pixel 4a sudah bisa dipesan di beberapa negara dan baru akan dikirimkan pada tanggal 20 Agustus 2020 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US