The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Samsung Kuasai 72,3% Pangsa Pasar Smartphone di Korea Selatan!
Foto bendera Korea Selatan dan logo Samsung di kantornya (photo/REUTERS/Kim Hong-Ji)
Tech

Samsung Kuasai 72,3% Pangsa Pasar Smartphone di Korea Selatan!

Jadi brand smartphone yang makin terkenal di kampung halamannya

Sabtu, 21 November 2020 11:29 WIB 21 November 2020, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Samsung saat ini dikenal sebagai salah satu brand smartphone yang sangat terkenal. Bahkan Samsung juga berhasil menguasai pangsa pasar smartphone untuk negara India selama dua tahun. Ternyata hal tersebut juga terjadi di Korea Selatan yang menjadi kampung halaman dari Samsung.

Berdasarkan laporan dari Strategy Analytics, Samsung dilaporkan telah menguasai pangsa pasar smartphone tertinggi di Korea Selatan di kuartal ketiga tahun 2020. Dimana Samsung kini sudah memiliki pangsa pasar sebesar 72,3% dan pertama kali melewati angka 70%.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Versi Ultra Diprediksi Hadir dengan Dukungan S Pen!

Hal tersebut disebabkan karena Samsung belum lama ini telah meluncurkan lineup smartphone terbarunya yaitu Galaxy S20 Series, Galaxy Note 20 Series, Galaxy Z Flip 5G, dan juga Galaxy Z Fold2 5G yang memang memiliki penjualan yang tinggi di Korea Selatan.

Smartphone Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra 5G
Smartphone Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra 5G (photo/REUTERS/Stephen Lam)

Meskipun begitu, saat ini Samsung diketahui masih harus berjuang untuk mengalahkan Apple yang kini cukup memberikan perlawanan usai merilis iPhone 12 Series yang mengundang perhatian banyak orang.

Baca Juga: Samsung Sukses Jadi Vendor Smartphone No.1 Eropa di Kuartal ke-3 2020!

Maka dari itulah, untuk melawan popularitas dari iPhone 12 Series terbaru, Samsung disebutkan telah memajukan tanggal peluncuran dari smartphone Galaxy S21 Series terbarunya ke bulan Januari tahun 2021 mendatang. Padahal biasanya Samsung baru meluncurkan smartphone Galaxy S Series terbaru di bulan-bulan Februari.

Apalagi Galaxy S21 Series diketahui menghadirkan sejumlah peningkatan mulai dari chipset Qualcomm Snapdragon 875 terbaru, layout kamera belakang berbentuk unik, dan juga hal-hal lainnya. Kita tunggu saja kehadiran smartphone baru Samsung nanti ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US