The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk Diprediksi Bisa Jadi Orang Terkaya di Dunia, Kekayaan Capai Rp3,4 Kuadriliun
Elon Musk. (Photo/Reuters)
Tech

Elon Musk Diprediksi Bisa Jadi Orang Terkaya di Dunia, Kekayaan Capai Rp3,4 Kuadriliun

Kamis, 21 Oktober 2021 21:27 WIB 21 Oktober 2021, 21:27 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah perusahaan investasi, Morgan Stanley memprediksi bahwa Elon Musk bisa menjadi orang terkaya yang menjadi triliuner pertama di dunia. Elon Musk diketahui telah membuat sebagian besar kekayaannya dari perusahaan mobil listrik Tesla. Namun, kemungkinan akan menjadi startup ruang angkasa SpaceX yang akan mendorongnya ke status triliuner.

Dilansir dari The Guardian, Kamis (21/10/2021), Perusahaan eksplorasi ruang angkasa swasta itu dikabarkan telah menentang segala prasangka tentang apa yang mungkin dan kerangka waktu yang mungkin, dalam hal roket, kendaraan peluncuran dan infrastruktur pendukung.

perusahaan elon musk
Tesla. (Photo/Reuters)

Berdasarkan data yang dikeluarkan Bloomberg Billionaires Index, tertulis bahwa SpaceX saat ini menghasilkan kurang dari 17 persen dari kekayaan bersih Musk senilai 241 miliar dollar (Rp3,4 kuadriliun). 

Baca juga: Ini Tampang dan Identitas 5 Pelaku Pelaku Pengeroyokan Personel TNI AU di Medan

Tesla menjadi pembuat mobil Amerika paling berharga pada tahun 2020, melampaui veteran seperti Ford dan General Motors, sementara SpaceX masih diperdagangkan secara pribadi.

orang terkaya di dunia
Elon Musk. (Photo/Reuters)

Kekayaan pribadi sang maestro bisnis baru-baru ini menggelembung menjadi $242 miliar (Rp3,4 kuadriliun), membangun keunggulannya sebagai orang terkaya di dunia. SpaceX didirikan pada tahun 2002 dengan ambisi tinggi untuk mengirim manusia ke Mars sambil menurunkan biaya perjalanan ruang angkasa.

Perusahaan telah berhasil melakukan penerbangan ketinggian tinggi dan pendaratan prototipe Starship dan memiliki rencana untuk mengirim versi ke orbit dalam waktu dekat. SpaceX bertujuan untuk akhirnya menggunakan sistem untuk membawa kru dan kargo ke orbit Bumi, Bulan dan Mars.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US