Pesawat Terbesar di Dunia, Stratolaunch Terjual ke Tangan Misterius
photo/Stratolaunch
Tech

Pesawat Terbesar di Dunia, Stratolaunch Terjual ke Tangan Misterius

Senin, 14 Oktober 2019 10:21 WIB 14 Oktober 2019, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Vulcan Inc. selaku perusahaan induk yang telah berhasil membuat pesawat terbesar di dunia yaitu Stratolaunch sedang menjual pesawat tersebut seharga USD400 juta atau setara dengan Rp5,7 triliun.

Pesawat tersebut dijual karena pendiri dari Stratolaunch System, Paul Allen yang juga merupakan salah satu pendiri dari Microsoft telah meninggal dunia. Maka dari itu tahap pengembangan pesawat tersebut dihentikan dan dijual ke perusahaan lain.

Baru-baru ini Vulcan Inc. mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menjual pesawat Stratolaunch tersebut kepada sebuah perusahaan yang tidak disebutkan namanya. Dikatakan bahwa pesawat tersebut berhasil terjual seharga Rp5,7 triliun.


Sebelumnya pendiri dari Virgin Group, Richard Branson mengatakan bahwa ia sangat tertarik untuk membeli Stratolaunch. Namun sampai saat ini pihak Virgin Group tidak memberikan konfirmasi mengenai pesawat tersebut apakah dibeli oleh mereka atau tidak.

Sekedar informasi, Stratolaunch sendiri merupakan pesawat terbesar di dunia yang memiliki rentang sayap sepanjang 385 kaki. Pesawat ini baru diterbangkan satu kali saya yaitu pada bulan April 2019 kemarin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU