The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bug di Instagram Buat Jumlah Like dari Sebagian Pengguna Jadi Hilang!
Ilustrasi notifikasi likes dari sosial media Instagram (photo/Unsplash/Prateek Katyal)
Tech

Bug di Instagram Buat Jumlah Like dari Sebagian Pengguna Jadi Hilang!

Kamis, 04 Maret 2021 08:54 WIB 04 Maret 2021, 08:54 WIB

INDOZONE.ID - Instagram memang sudah melakakukan uji coba untuk menyembunyikan jumlah like dari postingan orang lain dan saat ini telah ada tujuh negara termasuk Indonesia yang menjadi lokasi pengujian perubahan tersebut.

Sampai saat ini Instagram masih hanya melakukan pengujian tersebut ke sebagian kecil pengguna saja, sebelum sebuah bug muncul dan membuat lebih banyak pengguna yang mendapat perubahan ini.

Sejumlah pengguna Instagram mengaku mendapat notifikasi yang menyebut bahwa Instagram sedang melakukan pengujian untuk membuat follower agar tidak terlalu berfokus kepada like pengguna lain dan dimasukkan ke dalam tahap uji coba tersebut.

Notifikasi percobaan penyembunyian like di Instagram
Notifikasi percobaan penyembunyian like di Instagram (photo/Dok. Instagram)

"Kami ingin follower kamu agar fokus terhadap apa yang dibagikan, bukan berapa banyak like yang akan didapat. Selama test ini, kamu hanya bisa melihat total likes dari postingan sendiri saja," tulis notifikasi itu.

Tak lama setelahnya, akun resmi dari Instagram Comms di Twitter memberikan klarifikasi bahwa ternyata ada sebuah bug yang membuat sistem pengujian mereka dibagikan ke lebih banyak orang.

"Kami memang telah mencoba menyembunyikan likes dari postingan Feed. Tapi kami tak sengaja menambah lebih banyak orang ke dalam tes hari ini, dimana hal ini adalah bug. Kami mencoba memperbaiki masalah ini dan mengembalikan jumlah like ke pengguna," tulis Instagram di Twitter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US