The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Data 45 Korban Peretasan Layanan Twitter Ternyata Dicuri oleh Peretas!
Ilustrasi hacker (photo/Unsplash/Nahel Abdul Hadi)
Tech

Data 45 Korban Peretasan Layanan Twitter Ternyata Dicuri oleh Peretas!

Minggu, 26 Juli 2020 11:32 WIB 26 Juli 2020, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Kasus peretasan yang dialami oleh Twitter dan menyebabkan 130 akun Twitter terkenal diretas membuat banyak orang khawatir. Pasalnya data pribadi para pemilik akun terkenal tersebut tentu sangat berbahaya jika sampai bocor ke publik.

Pihak Twitter pun saat ini tengah berusaha untuk memulihkan akun-akun yang sudah diretas tersebut dan mencari tahu apakah peretas tersebut sudah mencuri data-data pribadi para pengguna Twitter yang menjadi korban peretasan ini.

Dalam laporan terbarunya, Twitter mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan bahwa peretas ternyata berhasil mengambil sejumlah data pribadi dari akun yang mereka retas tersebut.

Sebanyak 45 dari 130 akun Twitter yang berhasil diretas tersebut diketahui berhasil disalin oleh pelaku peretasan tersebut. Hal tersebut tentu memberikan bukti bahwa pelaku peretasan ini memang berencana untuk mengambil informasi dari pengguna tertentu.

Sayangnya pihak Twitter tidak ingin memberikan informasi terkait data apa yang berhasil dicuri oleh peretas tersebut. Sampai saat ini pihaknya berfokus untuk memperbaiki sistem internal mereka serta melakukan investigasi untuk mencari pelaku dari insiden peretasan tersebut secepat mungkin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US