The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Kembangkan Headset VR Holographic, Mirip Seperti Kacamata!
Tampilan kacamata VR besutan Facebook (photo/Dok. Facebook)
Tech

Facebook Kembangkan Headset VR Holographic, Mirip Seperti Kacamata!

Kamis, 02 Juli 2020 10:46 WIB 02 Juli 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang kita ketahui saat ini, kebanyakan perangkat headset VR (Virtual Reality) hadir dengan bentuk yang cukup besar. Hal tersebut membuatnya semakin tidak efisien karena sulit untuk dibawa.

Namun baru-baru ini Facebook melalui tim dari Facebook Reality Labs dikabarkan tengah membuat sebuah headset VR holographic yang hadir dengan ukuran dan juga bentuk seperti kacamata biasa lho!

Ya, diketahui bahwa headset VR tersebut hadir dengan bentuk yang lebih sederhana sehingga membuat para pengguna merasa nyaman dan tak terganggu saat menggunakan perangkat tersebut.

Tampilan kacamata VR besutan Facebook
Tampilan kacamata VR besutan Facebook (photo/Dok. Facebook)

Diketahui bahwa kacamata VR besutan Facebook ini hadir dengan teknologi film holographic yang dapat membuat ketebalan lensa tersebut kurang dari 9mm.

Selain itu pihaknya juga menggunakan teknik yang bernama 'pancake optics' agar dapat menampilkan gambar yang lebih realistis dan warna yang lebih beragam lagi.

Teknologi dibalik kacamata pintar buatan Facebook
Teknologi dibalik kacamata pintar buatan Facebook (photo/Dok. Facebook)

Hanya saja sejauh ini headset VR berbentuk kacamata tersebut masih berupa prototype saja sehingga pihak Facebook membutuhkan waktu untuk melakukan pengembangan lebih lanjut lagi.

Tentunya kehadiran kacamata VR ini menambah jumlah perusahaan teknologi besar yang saat ini tengah mengembangkan kacamata VR. Sebelumnya Google dan Apple telah berencana untuk membuat kacamata pintar yang akan dirilis di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US