The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Penyebaran Covid-19, Korea Selatan Gunakan Robot Barista
Robot Barista di Korea Selatan. (Photo/REUTERS/Kim Hong-Ji)
Tech

Cegah Penyebaran Covid-19, Korea Selatan Gunakan Robot Barista

Senin, 25 Mei 2020 18:20 WIB 25 Mei 2020, 18:20 WIB

INDOZONE.ID - Demi mencegah penyebaran Covid-19, sebuah kafe di Daejeon, Korea Selatan menggunakan robot barista untuk melayani pelanggan dengan sopan dan cepat. Robot itu sama sekali tidak memiliki kesulitan dalam menjalankan tugasnya.

"Ini teh latte almond Rooibos Anda, silakan menikmati. Ini akan terasa lebih nikmat jika Anda mengaduknya," katanya, ketika pelanggan masih meraih minumannya dari atas nampan yang dipasang di kapsul putih besar menyerupai komputer.

Tak hanya itu, robot itu juga dapat membantu orang yang menerapkan jarak sosial di tempat umum. Direktur penelitian di Vision Semicon, Lee Dong-bae mengatakan pabrik berteknologi pintar mengembangkan robot barista bersama lembaga yang dikelola negara.

"Sistem kami tidak memerlukan interaksi dengan pelanggan mulai dari pemesanan hingga pengiriman, dan meja-meja disusun dalam jarak yang jarang untuk memastikan kelancaran pergerakan robot, yang sesuai dengan kampanye jarak sosial dan menjaga jarak saat ini," katanya.

Selain bisa membuat 60 jenis kopi, robot itu juga dapat berkomunikasi dan mengirimkan data ke perangkat lain dan memiliki teknologi navigasi otomatis.

"Robot itu menyenangkan dan mudah karena Anda tidak harus mengambil pesanan Anda," kata siswa Lee Chae-mi yang menjadi pelanggan di kafe tersebut.

"Tapi saya juga sedikit khawatir tentang pasar kerja karena banyak teman saya melakukan pekerjaan paruh waktu di kafe dan robot ini akan menggantikan manusia," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US