The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tagar #GeorgeFloyd dan #BlackLivesMatter Sempat Hilang, TikTok Minta Maaf
Ilustrasi aplikasi TikTok (photo/PCMag)
Tech

Tagar #GeorgeFloyd dan #BlackLivesMatter Sempat Hilang, TikTok Minta Maaf

Rabu, 03 Juni 2020 13:31 WIB 03 Juni 2020, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu banyak pengguna TikTok di Amerika Serikat yang kecewa dengan hilangnya tagar #GeorgeFloyd dan juga #BlackLivesMatter di aplikasi berbagi video pendek tersebut.

Seperti yang diketahui, saat ini banyak warga AS yang melakukan aksi protes terhadap kematian salah satu warga kulit hitam bernama George Floyd oleh salah satu polisi di Minneapolis, AS.

Tentunya hilangnya kedua tagar tersebut dari TikTok membuat banyak pengguna menjadi marah dan ada yang menyebut bahwa TikTok rasis sehingga mereka tak mengizinkan penggunaan tagar tersebut.

Tampilan aplikasi TikTok
Tampilan aplikasi TikTok (photo/REUTERS/Danish Siddiqui)

"TikTok memblokir tagar #blacklivesmatter dan hal yang terkait dengan #GeorgeFloyd. Menjijikkan," tulis seorang pengguna TikTok di Twitter.

Melihat hal tersebut, pihak TikTok pun angkat bicara dan menyebut bahwa pihaknya tidak menghapus dan memblokir tagar tersebut dari platform mereka.

Dikatakan bahwa masalah tersebut disebabkan karena adanya masalah teknis di platformnya dan kini tagar tersebut sudah kembali muncul lagi di TikTok dan bisa diakses oleh seluruh pengguna.

"Sesungguhnya kami menghargai beragam pendapat dan suara di TikTok. Kami mohon maaf atas apa yang sudah terjadi dan membuat pengguna bingung dan sakit hati akibat situasi seperti ini," ucap TikTok.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US