The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baru Buka Usai COVID-19, Apple Tutup Kembali Apple Store Karena Dijarah!
Apple Store di Minneapolis dirusak oleh para pendemo (photo/REUTERS/Patrick Fallon)
Tech

Baru Buka Usai COVID-19, Apple Tutup Kembali Apple Store Karena Dijarah!

Selasa, 02 Juni 2020 10:14 WIB 02 Juni 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Apple beberapa hari yang lalu telah resmi membuka kembali toko offline miliknya setelah kondisi Amerika Serikat terkait wabah virus corona sedikit membaik. Namun baru saja mereka menutup kembali sejumlah Apple Store mereka karena alasan lain.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari 9to5Mac, diketahui bahwa saat ini sejumlah Apple Store di AS menjadi target penjarahan dan perusakan oleh para pendemo yang menuntut keadilan sebab kematian George Floyd di tangan beberapa polisi.

Untuk menjaga para karyawan yang bekerja di Apple Store agar tetap aman dari serangan tersebut, Apple pun memutuskan untuk menutup Apple Store yang berada di Amerika Serikat untuk sementara waktu sampai kondisi di AS mulai tenang kembali.

Apple Store di Minneapolis dirusak oleh para pendemo
Apple Store di Minneapolis dirusak oleh para pendemo (photo/REUTERS/Patrick Fallon)

Diketahui bahwa sebelumnya salah satu Apple Store di Minneapolis telah dirusak. Akibatnya ada sejumlah produk Apple yang dipajang di toko tersebut berhasil diambil oleh orang-orang yang menjarah toko itu.

Beruntung Apple memiliki sistem tersendiri dimana perangkat yang sudah dibawa ke luar toko tak akan dapat digunakan dan Apple juga bisa melacak lokasi perangkat tersebut meskipun sudah dicuri.

Selain itu kini Apple juga telah meningkatkan keamanan di sekitar toko mereka agar nantinya tak ada lagi aksi penjarahan yang dilakukan di Apple Store lainnya di Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU