The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Sifat Asli Pendiri Alibaba, Jack Ma di Mata Salah Satu Orang Terdekatnya!
Pendiri dari Alibaba, Jack Ma (photo/REUTERS/File Photo)
Tech

Begini Sifat Asli Pendiri Alibaba, Jack Ma di Mata Salah Satu Orang Terdekatnya!

Senin, 26 April 2021 10:28 WIB 26 April 2021, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Jack Ma saat ini menjadi salah satu sosok yang cukup banyak diidolakan orang-orang. Bagaimana tidak, Jack Ma sendiri memiliki perjalanan hidup yang panjang dimana saat ini dirinya berhasil mendirikan Alibaba hingga menjadi salah satu orang terkaya di China.

Meskipun saat ini Jack Ma sedang mendapat masalah terkait kritikannya kepada pemerintah China, baru-baru ini salah satu orang terdekat dari Ma yaitu Duncan Clark mengungkap sifat asli dari Jack Ma.

Dikutip dari Heleo, Clark mengatakan bahwa awalnya dirinya bertemu dengan Jack Ma pada tahun 1999 lalu di apartemen milik Jack Ma. Saat itu Ma disebut masih belum kaya dan terkenal dan Duncan Clark menjadi penasihat awal dari Alibaba.

Disebutkan bahwa Jack Ma merupakan orang yang memiliki ambisi sangat besar. Selain itu dirinya juga sangat senang merendahkan diri sehingga membuat dirinya berbeda dengan orang lain yang suka sekali berbicara banyak dan memamerkan apa yang ia punya.

"Jack Ma adalah kombinasi tak biasa antara ambisi dan rendah hati, dipadukan dengan latar belakang seorang yang suka membuat pertunjukkan karena ia sempat menjadi seorang guru dan tour guide," ucap Clark.

Tidak hanya Duncan Clarck saja, diketahui bahwa salah satu mantan pegawai dari Alibaba, Daniel Wei ternyata memiliki jawaban yang sama. Dimana ia mengatakan bahwa meski dirinya dipecat dari Alibaba, komunikasi antara dirinya dengan Jack Ma masih tetap berjalan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US