Indonesia, Negara Dengan Serangan Malware Terbanyak se-Asia Tenggara
photo/Pixabay
Tech

Indonesia, Negara Dengan Serangan Malware Terbanyak se-Asia Tenggara

Ferry Andika
Jumat, 08 November 2019 14:21 WIB 08 November 2019, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini perusahaan keamanan cyber terkenal yaitu Kaspersky Labs telah menunjukkan laporan tentang upaya penyerangan malware di perangkat mobile yang terjadi di Indonesia pada bulan Januari hingga September 2019 lalu.

Dalam laporan tersebut, pihak Kaspersky menyebutkan bahwa ada sebanyak 632.451 upaya serangan malware mobile yang masuk ke Indonesia. Tentu angka tersebut sudah bisa dibilang sangat tinggi.

Malware
photo/Pixabay

Bahkan Indonesia juga telah menjadi negara dengan jumlah ancaman malware Android paling banyak se-Asia Tenggara.

Selain itu pihak Kaspersky juga telah menemukan 106 virus Trojan yang menyerang sistem mobile banking di Indonesia. Beruntung Indonesia berada di peringkat ketiga untuk masalah tersebut.

"Sekitar separuh populasi Indonesia adalah pengguna internet mobile. Bahkan jumlah pengguna internet di Indonesia setara dengan 6,5 persen pengguna internet di Asia" ucap Yeo Siang Tiong selaku General Manager dari Kaspersky SEA.

"Hal tersebut menjadikan negara Indonesia sebagai target yang menarik untuk para pelaku peretasan yang memiliki target untuk menyerang pengguna mobile" tutup Yeo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU