The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Logitech Hentikan Penjualan Remote Universal Harmony!
Tampilan remote Harmony milik Logitech. (photo/Dok. Officeworks)
Tech

Logitech Hentikan Penjualan Remote Universal Harmony!

Minggu, 11 April 2021 16:53 WIB 11 April 2021, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Logitech pada Jumat kemarin mengatakan bahwa mereka hentikan jalur remote universal Harmony, mengakhiri spekulasi bertahun-tahun bahwa perangkat sedang dalam perjalanan keluar. Model yang saat ini tersedia di pengecer akan tersedia selama persediaan masih ada, dan perusahaan mengatakan akan terus memberikan dukungan dan layanan untuk remote Harmony.

"Sementara remote Harmony tersedia dan terus tersedia melalui berbagai pengecer, ke depannya Logitech tidak akan lagi memproduksi remote Harmony," menurut sebuah posting blog di halaman dukungan Logitech .

"Kami berharap tidak ada dampak bagi pelanggan kami dengan pengumuman ini. Kami berencana untuk mendukung komunitas Harmony kami dan pelanggan baru Harmony, yang mencakup akses ke perangkat lunak dan aplikasi kami untuk mengatur dan mengelola remote Anda. Kami juga berencana untuk terus memperbarui platform dan menambahkan perangkat ke database Harmony kami. Dukungan pelanggan dan garansi akan terus ditawarkan.” lanjutnya. 

Logitech sendiri mengakuisisi Intrigue Technologies, pembuat asli dari remote Harmony, pada 2004. Remote universal Harmony populer di kalangan konsumen yang mencari satu remote untuk mengatur semuanya, kotak kabel, konsol game, dan perangkat streaming. Beberapa model yang lebih baru bahkan dapat digunakan pada perangkat rumah pintar. 

Tetapi dengan meningkatnya layanan streaming beberapa tahun terakhir, remote universal tidak lagi penting seperti dulu. CEO Logitech yaitu Bracken Darrel memberi tahu The Verge pada 2019 bahwa Harmony adalah bisnis kecil untuk perusahaan. Dia mengatakan bisnis remote hanya sekitar 6 persen dari ukuran bisnis keyborad Logitech yang sangat besar.

"Saya pikir seiring waktu, Anda akan memiliki semakin sedikit orang yang merasa mereka benar-benar membutuhkan remote universal itu," kata Darrell pada saat itu.

“Sangat jarang ada pengguna yang menyukai sesuatu seperti yang dilakukan oleh banyak pengguna Harmony kami. Kami akan selalu merawat mereka karena kami benar-benar percaya bahwa itu adalah bagian dari tanggung jawab merek, ”kata Darrell kepada The Verge . 

“Jadi kami sangat mencintai Harmoni karena alasan itu. Berapa lama di luar sana, saya tidak tahu. " jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US