Unggah Konten Hoax Virus Corona, Akun @bestmemes Dihapus Pihak Instagram
Akun Instagram @bestmemes (photo/INDOZONE/Ferry)
Tech

Unggah Konten Hoax Virus Corona, Akun @bestmemes Dihapus Pihak Instagram

Rabu, 01 April 2020 09:37 WIB 01 April 2020, 09:37 WIB

INDOZONE.ID - Instagram kini memang sedang sibuk memantau semua aktivitas di platform sosial media miliknya. Saat ini mereka tengah berusaha untuk mencegah adanya informasi palsu tentang virus corona yang disebar oleh para pengguna.

Baru saja sebuah akun meme dengan pengikut sebanyak 14 juta users bernama @bestmemes telah dihapus oleh pihak Instagram setelah akun tersebut mengunggah 2 konten hoax mengenai virus corona.

Halaman Instagram @bestmemes yang sudah dihapus
Halaman Instagram @bestmemes yang sudah dihapus (photo/Instagram/@bestmemes)

Konten tersebut diketahui menampilkan sebuah cuitan Twitter palsu dari Presiden AS Donald Trump serta mantan Presiden AS Obama. Cuitan tersebut berisi ajakan untuk mengisi survey virus corona demi mendapatkan US$1.000.

Konten hoax yang disebar akun @bestmemes
Konten hoax yang disebar akun @bestmemes (photo/Twitter/@AlexThomasDC)
Konten hoax yang disebar akun @bestmemes
Konten hoax yang disebar akun @bestmemes (photo/Twitter/@AlexThomasDC)

"Karena virus corona, jika negara kalian sedang ada di kondisi lockdown, kamu bisa mendapatkan US$1.000 via PayPal dengan mengisi survey #StayAtHome," seperti itulah bunyi pesan hoax tersebut.

Hal tersebut tentu membuat banyak pengikut @bestmemes menjadi tertipu dan ramai-ramai mengisi survey tersebut demi mendapatkan US$1.000. Hal ini membuat pihak Instagram terpaksa menghapus akun tersebut.

Sebelumnya pihak Instagram sendiri mengumumkan bahwa mereka mulai menghapus dan melakukan downrank terhadap konten dan akun penyebar informasi palsu dari virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US