The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua MPR: Indonesia Berpotensi Jadi Pusat Kripto Dunia
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. (Instagram/@bambang.soesatyo)
Tech

Ketua MPR: Indonesia Berpotensi Jadi Pusat Kripto Dunia

Minggu, 18 September 2022 16:29 WIB 18 September 2022, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo optimistis Indonesia bisa jadi pusat aset kripto dunia. Untuk itu, pemerintah harus mempersiapkan infrastruktur pengaturan dan pengawasan aset kripto.

"Saya meyakini Indonesia bisa menjadi hub kripto dunia, khususnya di wilayah Asia Tenggara. Untuk itu perlu dipersiapkan infrastruktur pengaturan dan pengawasan aset kripto termasuk trading-nya. Misalnya dengan menghadirkan Digital Future Exchange sebagai bursa kripto resmi," kata Bamsoet, dilansir Antara, Minggu (18/9/2022).

"Langkah ini membutuhkan komitmen dari segenap pemangku kepentingan, khususnya Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan, untuk duduk bersama dan merumuskan kerangka kebijakan yang komprehensif dan implementatif," tambahnya.

Baca Juga: Dear Apple Fanboy, Sudah Tau Belum Kalau iPhone 14 Bisa Terkoneksi ke Satelit?

Sementara itu, Ketua ICCA Rob Rafael Kardinal menyatakan dukungannya terhadap pernyataan Bamsoet. Rob mengatakan, sebagai asosiasi yang menaungi industri aset kripto mendorong adanya kliring dan kustodian terpusat untuk mendukung kenyamanan bagi para pelaku investasi aset kripto dan pelaku industri aset kripto di Indonesia.

Rob menambahkan, ICCA juga sebelumnya secara konsisten terus mendukung tumbuh kembang industri kripto di Indonesia.

Baca Juga: Auto Cuan, Hasil Lelang Barang Kenangan Elon Musk dan Mantan Pacarnya Capai Rp2,4 Miliar!

"Sebelumnya ICCA juga terus secara konsisten menyuarakan pentingnya perlindungan konsumen melalui diskusi strategis yang dilaksanakan bersama Menteri Perdagangan sebagai kementerian yang menaungi industri aset kripto di Indonesia," kata Rob.

"Selain itu ICCA juga secara aktif melakukan berbagai kegiatan edukasi kepada masyarakat mengenai industri aset kripto," ujarnya melanjutkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
JOIN US
JOIN US