The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tok! Rusia Larang Pembayaran Kripto dan NFT
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS)
Tech

Tok! Rusia Larang Pembayaran Kripto dan NFT

Rabu, 20 Juli 2022 06:00 WIB 20 Juli 2022, 06:00 WIB

INDOZONE.ID - Rusia resmi melarang pembayaran kripto setelah Presiden Vladimir Putin meneken undang-undang tentang larangan penggunaan aset digital, seperti cryptocurrency (kripto) dan non-fungible token (NFT), untuk membayar barang dan jasa.

Disebutkan, undang-undang baru itu akan mewajibkan pertukaran dan penyedia kripto untuk menolak transaksi digital yang bisa diartikan sebagai bentuk pembayaran.

"Dilarang untuk mentransfer atau menerima aset keuangan digital sebagai pertimbangan untuk barang yang ditransfer, pekerjaan yang dilakukan, layanan yang diberikan, serta dengan cara lain yang memungkinkan seseorang untuk menerima pembayaran barang (karya, layanan) oleh aset keuangan digital, kecuali ditentukan lain oleh undang-undang federal," bunyi undang-undang baru tersebut, seperti dikutip dari Engadget, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga: Hati-hati Menggunakan Internet, Guru Besar UGM: Jejak Digital Tak Bisa Dihapus

Laporan New York Times pada Januari 2022 menyebutkan, otoritas Amerika Serikat (AS) meyakini sejumlah perusahaan Rusia yang terkena sanksi akibat invasi ke Ukraina bisa memakai kripto sebagai langkah alternatif.

Kala itu, nilai Bitcoin meroket selama beberapa hari usai invasi yang dilakukan Rusia.

Disebutkan, Bank Sentral Rusia menyerukan larangan langsung terhadap cryptocurrency. Namun, Kementerian Keuangan Rusia menentang gagasan tersebut karena percaya teknologi kripto akan berkembang.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US