Google Hentikan Update Keamanan di Pixel & Pixel XL Desember Nanti
photo/PhoneArena
Tech

Google Hentikan Update Keamanan di Pixel & Pixel XL Desember Nanti

Ferry Andika
Kamis, 07 November 2019 11:33 WIB 07 November 2019, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Sudah tiga tahun lebih sejak Google pertama kali meluncurkan smartphone buatan mereka yang bernama Google Pixel dan Pixel XL. Kedua smartphone tersebut saat ini bisa dibilang sudah cukup lawas.

Hal tersebut justru membuat Google terpaksa harus menghentikan dukungan terhadap dua smartphone tersebut segera. Baru-baru ini pihak Google mengatakan akan menggulirkan update keamanan terakhir untuk perangkat tersebut.

Google Pixel
photo/Google
Google Pixel
photo/Google


Jadi para pengguna Google Pixel dan Pixel XL nantinya akan mendapatkan pembaruan keamanan terakhir pada bulan Desember 2019 nanti. Setelah itu, Google tidak akan memberikan dukungan untuk smartphone tersebut lagi.

Memang bisa dibilang cukup cepat bagi Google untuk menghentikan dukungan Google Pixel dan Pixel XL. Pasalnya vendor lain seperti Apple saja masih bisa memberikan update keamanan untuk iPhone 6S yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Tentu hal tersebut juga mendorong para pengguna Pixel dan Pixel XL untuk segera pindah dan membeli smartphone baru untuk mendapatkan update keamanan. Google sendiri saat ini sudah memiliki varian Google Pixel lain seperti Pixel 3A dan Pixel 4.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU