The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penganut Bumi Datar Berulah Lagi, Minta Trofi Piala Dunia Diubah Menjadi 'Lebih Akurat'
Penganut bumi datar minta trofi piala dunia direvisi. (Facebook/Flat Earth Believers)
Tech

Penganut Bumi Datar Berulah Lagi, Minta Trofi Piala Dunia Diubah Menjadi 'Lebih Akurat'

Selasa, 29 November 2022 18:00 WIB 29 November 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Teori mengenai bentuk Bumi masih terus menuai perdebatan. Sebagian besar meyakini bahwa bentuk Bumi itu bulat. Tapi, ada juga yang mengatakan bahwa bentuk Bumi sebenarnya datar.

Karena itulah, para penganut teori Bumi Datar meminta agar trofi Piala Dunia ikut diubah. Bukan berbentuk bulat seperti selama ini, namun berbentuk datar.

Baca Juga: Saat Penganut Bumi Datar Berdebat Dan Ungkapkan Teorinya Kepada Astronot Nasa

Usulan ini digaungkan di laman Facebook Flat Earth Believers sejak 2018, dan masih terus diusulkan hingga Piala Dunia 2022 sekarang.

"Kami mengusulkan sebuah perubahan terhadap trofi Piala Dunia FIFA. Gambar di kanan jauh lebih akurat. Siapa yang setuju dengan kami? #flatearthbelievers," tulis laman tersebut.

Bumi Datar Piala Dunia
Penganut bumi datar minta trofi piala dunia direvisi. (Facebook/Flat Earth Believers)

Sebelumnya, seorang penulis buku Bumi Datar yang bernama Mike Eugenio mengatakan bahwa desain globe adalah suatu kebohongan dan menyatakan pihaknya sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam hal ini.

"Representasi Bumi harus realistis. Kami mengetahui hal ini dan telah berpengalaman selama bertahun-tahun," ujarnya, dikutip dari Daily Star.

Rekan flat Earther Steven Murray, seorang pekerja muda dari Sunderland, juga sempat mengatakan bahwa Piala Dunia hanya salah satu elemen yang harus diubah.

“Piala Dunia hanyalah salah satu dari begitu banyak hal yang perlu diubah. Gagasan bahwa Bumi itu bulat telah tertanam di benak orang selama beberapa dekade dan sepertinya tidak ada yang mempertanyakannya," katanya.

Baca Juga: Pria Ini Mau Bayar Tiket ke Luar Angkasa untuk Penganut Bumi Datar, Karena Faktor Ini!

“Sudah menjadi rahasia umum selama berabad-abad di masa lalu bahwa Bumi itu datar - dan kemudian mereka mengubahnya!" sambung Murray.

Karena itulah, mereka mendorong trofi Piala Dunia juga ikut diubah. Gimana guys? Apakah kamu setuju?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US