The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Targetkan Potensi Ekonomi Digital Indonesia:  Mencapai USD140 Miliar
Ilustrasi - logo di kantor Google, California, AS. (REUTERS/Paresh Dave) Tech
Tech

Google Targetkan Potensi Ekonomi Digital Indonesia: Mencapai USD140 Miliar

Di 2025.

Selasa, 24 Mei 2022 13:29 WIB 24 Mei 2022, 13:29 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan digital terbesar di dunia, Google memproyeksikan potensi ekonomi digital Indonesia pada 2025 akan tumbuh mencapai USD140 Miliar.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johhny G Plate, proyeksi tersebut bisa tercapai dalam beberapa tahun jika Indonesia mampu memanfaatkan ruang digital dengan bijak, serta mengesampingkan penyalahgunaan penggunaan teknologi informasi.

Hal ini pun didorong dari bagaimana pola pengembangan ekonomi digital yang semakin meningkat pasca pandemi Covid-19, akibat adanya pergeseran perilaku masyarakat yang mulai beralih menggunakan platform digital di berbagai sektor.

"Google mempunyai atensi yang cukup tinggi karena perkembangan digital ekonomi Indonesia selama Covid-19 bertumbuh positif, tahun 2021 ekonomi digital menjadi double digit dan tahun 2022 kuartal pertama tumbuh sebesar tujuh persen”  katanya" ujar Menkominfo RI Johhny G Plate dalam siaran persnya.

Selain itu, Menteri Johnny pun menuturkan perkembangan ekonomi digital Indonesia kian menjadi tren positif yang sejalan dengan perkembangan investasi. Bahkan, nilai investasi ekonomi digital Indonesia sepanjang kuartal pertama 2022 mencapai USD4,7 miliar. Ini berarti menjadi angka yang melampau tertinggi selama empat tahun terakhir. 

Menariknya, capaian tersebut menjadikan Indonesia sebagai tujuan investasi terpopuler di Asia tenggara, melampaui Singapura.

Sekadar diketahui, Menteri Johnny melakukan pertemuan bilateral dengan President Google Asia Pacific Scott Beaumont, saat kunjungannya ke Davos, Swiss untuk menghadiri acara World Economy Forum.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US