The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Batalkan Akuisisi Twitter, Elon Musk Dikasih Peringatan oleh Temannya
CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Batalkan Akuisisi Twitter, Elon Musk Dikasih Peringatan oleh Temannya

Minggu, 18 September 2022 18:55 WIB 18 September 2022, 18:55 WIB

INDOZONE.ID - CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, memutuskan batal membeli Twitter. Ternyata, Musk sempat diingatkan teman-temannya untuk jangan membeli platform mikroblog tersebut.

Sebelumnya, Musk dikabarkan berniat membeli Twitter seharga 44 miliar dolar AS atau sekitar Rp659 triliun. Namun tak berapa lama Musk membatalkan akuisisi karena ragu dengan klaim Twitter soal jumlah akun bot.

Twitter mengatakan jika jumlah akun bot atau sampah tak lebih dari lima persen. Namun Musk tak percaya dan membatalkan pembelian.

Baca Juga: Ketua MPR: Indonesia Berpotensi Jadi Pusat Kripto Dunia

Keputusan itu membuat petinggi Twitter marah dan menyeret Musk ke jalur hukum. Twitter meminta orang terkaya nomor satu dunia itu untuk menyelesaikan akuisisi.

Belakangan ini diketahui bahwa, keinginan Musk membeli Twitter sempat ditentang teman-teman terdekatnya. Mereka khawatir Musk tidak memahami masalah yang bisa ditimbulkan oleh Twitter, dan membuatnya tak fokus lagi dengan Tesla dan SpaceX.

Baca Juga: Dear Apple Fanboy, Sudah Tau Belum Kalau iPhone 14 Bisa Terkoneksi ke Satelit?

"Saya pikir saya memiliki reaksi yang sama seperti kebanyakan orang, itu seperti, 'Astaga, masalah besar lainnya. Dia sudah berurusan dengan banyak masalah,'" kata Reid Hoffman, co-founder LinkedIn, dalam wawancaranya dengan Axios.

"Saya merupakan salah satu orang yang berpikir bahwa dia tidak bisa mengatur Tesla dan SpaceX dan saya benar-benar salah ... Elon benar bahwa Twitter membutuhkan inovasi," ujar Hoffman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US