The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Survei: Python Kini Jadi Bahasa Pemrograman Paling Populer di Dunia!
Tampilan potongan kode dari bahasa pemrograman Python (photo/Unsplash/Chris Ried)
Tech

Survei: Python Kini Jadi Bahasa Pemrograman Paling Populer di Dunia!

Selasa, 12 Oktober 2021 09:38 WIB 12 Oktober 2021, 09:38 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini terdapat banyak sekali bahasa pemrograman yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan. Ada Java, C, C#, C++, Pascal, JavaScript, hingga Python yang saat ini cukup banyak digunakan oleh para programmer.

Namun berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan pemantau kualitas software Tiobe, di bulan Oktober 2021 ini Python telah berhasil menjadi bahasa pemrograman paling populer di dunia.

Survei tersebut pun dilakukan dengan mengumpulkan data query dari berbagai search engine terkenal seperti Google, Bing, Yahoo, YouTube, hingga Wikipedia dan hasilnya menunjukkan jika Python menjadi bahasa pemrograman yang paling populer untuk saat ini.

Memang tidak heran jika Python bisa populer, pasalnya bahasa pemrograman ini hadir dengan kode yang lebih simpel dan mudah dimengerti ketimbang bahasa lain seperti Java ataupun C. Python menjadi bahasa yang cocok digunakan untuk mempelajari programming.

"Python hadir sebagai bahasa script yang sederhana, sebagai alternatif dari Perl, kini Python lebih matang. Mudah dipelajari dan memiliki Library yang banyak membuanya menjadi bahasa pemrograman paling populer untuk saat ini," ucap CEO Tiobe, Paul Jansen.

Meskipun menjadi bahasa pemrograman paling populer, bukan berarti Python menjadi bahasa pemrograman paling baik. Banyak programmer yang masih memilih menggunakan bahasa pemrograman lain karena memiliki dukungan yang lebih baik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US