The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Microsoft Ciptakan Mouse yang Terbuat dari 20 Persen Sampah Plastik Daur Ulang
Mouse Microsoft membuat mouse dari plastik. (Photo/Microsoft)
Tech

Microsoft Ciptakan Mouse yang Terbuat dari 20 Persen Sampah Plastik Daur Ulang

Jumat, 08 Oktober 2021 23:55 WIB 08 Oktober 2021, 23:55 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft telah meluncurkan mouse PC baru yang dibuat menggunakan daur ulang sampah plastik laut, untuk berkontribusi dalam pertempuran dunia melawan akumulasi sampah plastik.

Mouse itu dibuat dengan 20 persen plastik laut daur ulang, yang terbuat dari sampah plastik yang dikumpulkan dan diolah menjadi pelet resin. Pelet kemudian ditambahkan ke bahan lain untuk membentuk cangkang yang kuat dan tahan lama.

mouse
(Photo/Microsoft)

Jika Anda bertanya-tanya mengapa tidak bisa sepenuhnya dibuat dari plastik daur ulang, itu karena plastik akan terdegradasi karena panas, sinar ultraviolet, kelembaban dan paparan garam.

mouse
(Photo/Microsoft)

Dilansir dari laporan Microsoft, Jumat (8/10/2021), mouse itu menggunakan 100 persen plastik yang dapat didaur ulang tidak membuat mouse dapat diandalkan dan sekuat yang dibutuhkan, oleh karena itu, mereka menciptakan campuran resin yang menggabungkan PET dan plastik polikarbonat.

mouse plastik
(Photo/Microsoft)

Baca juga: Ajaib! Pria Ini Masih Hidup Setelah Jatuh dari Gedung Lantai 9, Hancurkan Atap Mobil BMW

Tujuan awalnya adalah menggunakan 10 persen plastik daur ulang laut. Namun, setelah uji coba, bagian luar mouse dapat dengan mudah diproduksi dengan 20 persen plastik daur ulang berdasarkan beratnya.

mouse plastik
(Photo/Microsoft)

Selain ramah lingkungan, mouse ini juga mendapatkan tiga tombol yang dapat disesuaikan dan dukungan Bluetooth 4.0, dengan jangkauan hingga 33 kaki. Selain itu, mouse mendukung SwiftPair milik Microsoft untuk menghubungkannya secara instan dengan PC Anda.

Patrick Gaule, desainer senior di tim desain Windows & Devices, mengatakan dalam sebuah pernyataan, Ini bukan segalanya, akhir segalanya. Ini adalah awal dari sebuah perjalanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US