The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bakal Datangi Indonesia, Elon Musk Siapkan Kerjasama lewat Tesla dan Space X
Presiden Jokowi dan Elon Musk. (Instagram/@sekretariat.kabinet)
Tech

Bakal Datangi Indonesia, Elon Musk Siapkan Kerjasama lewat Tesla dan Space X

Minggu, 15 Mei 2022 12:00 WIB 15 Mei 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri SpaceX dan CEO Tesla, Elon Musk telah bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan itu, Elon Musk akan datang ke Indonesia pada November mendatang.

Jokowi dan Elon Musk bertemu di Gedung Stargate Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022) waktu setempat.

Usai disambut Elon Musk, Jokowi langsung diajak berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Baca Juga: Rencana 'Gila' Inggris Pada 2035: Ingin Bangun PLTS Besar-besaran di Luar Angkasa

Pertemuan keduanya untuk membahas potensi investasi dan teknologi. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

Elon Musk mengatakan ia akan memenuhi undangan itu. Kemungkinan ia datang ke Indonesia pada bulan November, namun untuk tanggalnya belum dipastikan.

"Mudah-mudahan di November. Terima kasih atas undangannya," ujar Musk mengutip siaran pers Sekretariat Presiden RI saat kunjungan Jokowi di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5).

Di sisi lain, Elon Musk mengaku tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Sebelum bertemu Elon Musk, Jokowi memiliki agenda menghadiri pertemuan para pemimpin dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
JOIN US
JOIN US